Michele Sieto: Papa Adalah Klien Pertama Saya

Big Banner
Michele Sieto. Rumah123/Dok.Pri

“Ada teman yang bilang baru dapat komisi Rp1 miliar dari jual tanah.”

Itulah kalimat pembuka dari Michele Sieto tentang ihwal ia menjadi agen properti. “Itu baru satu transaksi,” ujar Michele kepada Rumah123 saat berbincang di kantornya di Era Sieto, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Selain ucapan teman terkait jumlah komsi, wanita tinggi semampai ini juga menceritakan kisah lainnya yang juga membuatnya kian yakin memilih profesi sebagai agen properti. Michele bercerita bahwa ia sempat bertemu seorang agen wanita berusia 60 tahun yang mampu membeli sedan dari hasil pekerjaannya.

Baca juga:

“Dia yang sudah seusia itu saja bisa, masa saya yang masih muda, dan lebih mampu bergerak dengan cepat tidak bisa?” Dengan semangat yang sedemikian besar, Michele pun melakoni pilihannya.

Menariknya, klien pertama Michele adalah orangtuanya sendiri, hingga tak mendapat komisi. “Pas waktu itu papa saya lagi cari rumah, tapi susah dapatnya. Maklum papa saya itu orangnya sangat cerewet.”

Sukses mendapatkan rumah untuk sang papa, berarti juga Michele tak mendapatkan komisi pertamanya. “Ya kan papa sendiri”.

Sadar harus mencari listing, Michele memanfaatkan pertemanannya. Ia mengatakan tak segan “memaksa” temannya dengan “mengancam”. “Saya minta teman-teman saya mencatat kontak siapapun yang berniat menjual propertinya.”

Baca juga:

Closing perdana Michele terjadi di bulan pertama ia menjadi agen properti. Saat itu, ia hanya mendapat komisi sebesar Rp1,7 juta, itu pun seluruhnya ia gunakan untuk promosi.

Perjuangannya berbuah manis. Di bulan pertama, Michele berhasil menjual 15 properti. Bulan kedua bahkan terus meningkat menjadi 30 properti.  “Saya akhirnya bisa beli mobil sendiri dari hasil sebagai agen properti.”

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me