15 Tempat Paling Warna Warni dan Instagramable (Bagian 2)

Big Banner
La Boca, Buenos Aires, Argentina (Rumah123/Trover)

Setelah melihat sederetan kawasan yang colorful di Afrika Selatan, Turki, Italia, Brasil, dan Meksiko, sekarang saatnya menengok lima kawasan di lima negara berbeda.

Amerika Serikat, Austria, Greenland, Argentina, dan Inggris jadi destinasi berikutnya. Lokasi penuh bangunan dengan cat warna warni yang berada di Inggris pernah menjadi lokasi syuting. Mungkin kamu pernah menonton film drama romantis ini bersama pasangan.

Baca juga: Generasi Milenial Pilih Wisata Yang Lebih Menantang

Keenam, Haight-Ashbury, San Francisco, Amerika Serikat. Kawasan yang colourful tidak hanya didominasi oleh negara-negara berkembang, tetapi juga ada di negara maju.

Kawasan ini dinamai Haight-Ashbury sesuai dengan perempatan jalan di sini. Dahulu, distrik ini dihuni oleh kaum hippies.

Baca juga: Generasi Milenial: Beli Rumah? Mendingan Jalan-jalan!

Ketujuh, Hundertwasserhaus, Vienna, Austria. Kawasan ini ada berkat gagasan seniman Austria, Friedrich Stowasser atau lebih dikenal dengan nama Friedensreich Hundertwasser.

Seniman ternama ini tidak puas dengan deisan rumah yang ada di Vienna. Lantas mendesain dan membangun rumah dengan desain tidak biasa dan warna yang kinclong.

Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 3)

Kedelapan, Ilulissat, Greenland. Bayangkan kalau ada pemukiman dengan cat rumah rumah warna warni dengan latar  belakang Greenland yang penuh salju berwarna putih. Semua itu tentu kontras bukan?

Kota ini berada di bagian Barat pulau terbesar di dunia ini. Penduduk kota ini biasanya berprofesi sebagai nelayan dan hobi untuk berseluncur yang ditarik sekawanan anjing.

Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 2)

Kesembilan, La Boca, Buenos Aires, Argentina. Masyarakat sekitar dan juga turis suka mendatangi jalan Caminito yang berada di kawasan La Boca.

Jalan ini juga menjadi museum yang dibuat oleh seniman jalanan Benito Quinquela Martin. Dia memulai aktivitasnya saat jalan ini masih sangat sepi.

Baca juga: Penting Banget Nih Buat Generasi Milenial, Tren Jalan-jalan 2017 (Bagian 1)

Kesepuluh, Notting Hill, London, Inggris. Siapa yang pernah menyaksikan film drama romantis Notting Hill yang dibintangi oleh Julia Roberts dan Hugh Grant?

Kawasan ini juga menjadi rumah dari produser dan penulis skenario ternama, Richard Curtis yang juga menulis skenario Notting Hill. Kawasan ini juga dikenal sebagai wilayah berpengaruh di London bagian Barat.

Baca juga: Generasi Milenial: Jalan-Jalan Nomor Satu, Bayar Cicilan Pendidikan Nanti Dulu!

Sudah sepuluh lokasi yang diulas dalam dua tulisan. Masih ada lima kawasan lagi lho yang akan dibahas dalam tulisan penutup.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me