Rumah Rp400 Jutaan di Kalimantan Timur Ini Laris Bak Kacang Goreng

Big Banner
Klaster de Royale di Balikpapan Regency. Foto: Rumah123/Balikpapan Regency

PT Sanubari Mandiri Realtindo (SMR) Group selain mengembangkan Grand Depok City (GDC), juga mengembangkan Perumahan Balikpapan Regency dan Borneo Paradiso.

Hunian tapak di Kalimantan Timur tersebut harganya sekitar Rp400 jutaan. Dengan harga tersebut, perumahan ini begitu laris.

“Harga segitu (Rp400 juta) di sana kayak beli kacang goreng saja. Cepat lakunya,” ucap GM Marketing & Promotion SMR Group, Tony Hartono, usai gathering di The Margo Hotel Depok, Minggu (29/1).

Baca juga: Citra Indah Tetap Pertahankan Rumah Harga Terjangkau

Balikpapan Regency memiliki lahan 126 hektar di Jalan Syarifuddin Yoes, tidak jauh dari Bandara Sultan Aji Muhammad Soelaeman (SAMS) Sepinggan. Hunian ini paling banyak diminati konsumen.

“Itu karena daerah situ (Kalimantan Timur) banyak tambang, jadinya beli harga segitu nggak masalah bagi mereka (konsumen). Tapi, kalau tambang lagi nggak stabil gini agak susah jualnya,” katanya.

Baca juga: Rumah Segmen Menengah Mendominasi Citra Indah Cibubur

Hunian yang sudah dibangun lebih dari 1.700 unit dengan menggunakan lahan seluas 26 hektar. Balikpapan Regency telah dihuni sekitar 4 ribu Kepala Keluarga.

“Rumah segmen menengah pada ekonomi saat ini menurut saya masih menguasai pasar. Meski ada tax amnesty ,tapi masih belum ada pengaruhnya pada penjualan kami,” ujarnya. (Wit)

  

rumah123.com