BCA Lombakan Fasad Gedungnya, Ini Loh Syaratnya!

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Bank Central Asia (BCA) mengadakan lomba bertema “Sayembara Desain Arsitektur Tampak Depan Fasad Bangunan BCA” di Menara BCA Jakarta, Senin (31/1). Sayembara ini bertenggat mulai Senin (30/1) hingga Kamis (16/2).

Dari lomba ini akan dipilih 10 karya terbaik para arsitek. Dari 10 karya terpilih, akan diseleksi lima karya terbaik yang akan dipresentasikan dalam bentuk animasi tiga dimensi (3D).

“BCA ingin mengikuti perkembangan teknologi arsitektur masa kini dengan memperbaharui tampak muka bangunan yang modern dan berwawasan lingkungan,” tutur Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

“Kami percaya generasi muda Indonesia saat ini memiliki kreativitas yang tinggi dan mampu mewujudkan fasad bangunan yang sesuai dengan visi dan misi BCA,” katanya lagi.

Baca juga: Fasad Kayu dan Kaca Berpadu dengan Lanskap Pasir Bikin Villa Ini Tampil Beda Lho

Melalui sayembara ini, BCA ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi menawarkan konsep rancangannya. Rancangan itu nantinya akan digunakan untuk Kantor Cabang Unit (KCU) dan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA di seluruh Indonesia.

Adapun kriteria rancangannya antara lain, berwawasan lingkungan (green design), modern, berteknologi tinggi, mudah direalisasikan, dan pemeliharaannya relatif praktis.

Baca juga: Desain Etnik Tradisional Nggak Ketinggalan Jaman, Kok!

Sayembara ini diikuti sekitar 289 peserta baik tim maupun perorangan. Kini sudah terdata 140 karya desain yang lolos tahap pertama kualifikasi. Tiga pemenang terbaik akan mendapatkan total hadiah senilai Rp120 juta.

“Setelah tahap ini, dewan juri masih harus bekerja keras untuk menentukan tiga pemenang yang akan diumumkan pada saat peringatan HUT BCA ke-60.  Mari kita nantikan bersama,” ucapnya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me