Mau Punya Dapur Ala Coffee Shop? Ini Langkahnya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Menyeruput kopi sambil kongkow di kafe sudah menjadi budaya baru bagi kaum menengah urban. Suasana nyaman dan keinginan melewatkan jam macet saat pulang kerja membuat orang betah berlama-lama duduk di kafe.

Ilustrasi

Ilustrasi

Suasana nyaman coffee shop sebetulnya bisa dibawa pulang ke rumah sehingga aktifitas minum kopi menjadi tidak kalah menarik. Caranya dengan menyulap dapur dan membuat spot-spot tertentu  di rumah menjadi setting coffee shop seperti di mal.  Diharapkan muncul suasana ambience  dan menjadi tempat nyaman ngopi bersama keluarga dan teman.

Ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mewujudkan coffee shop di rumah. Beberapa panduan praktis ini dicuplik dari web online desain yang diterima housing-estate.com, Senin (30/1). Berikut 5 langkah yang bisa kita lakukan untuk make over dapur menjadi ala coffee shop yang bergaya

  1. Keramik Putih

Gunakan keramik warna putih pada dinding dan meja dapur untuk menghasilkan kesan clean look dan tampilan minimalis. Tambahkan aksen wall sticker bermotif batu bata natural dan cermin. Cara sederhana ini akan membuat dapur kita berubah layaknya coffee shop.

  1. Furnitur Kayu

Pilih furnitur kayu yang senada untuk meja dan kursi dengan desain simpel minimalis. Furnitur ini akan membuat keseluruhan desain menjadi satu tone dengan aksen bata merah. Apabila ukuran dapur mungil bisa mennggunakan meja gantung menempel pada dinding sehingga tidak terlalu memakan tempat.

  1. Kitchen Set

Ini juga furnitur lain yang sangat penting keberadaannya di dapur. Upayakan kitchen set ini juga senada dengan meja-kursi yang menggunakan bahan kayu untuk menjaga tampilan dapur dan kesan coffee shop yang kuat selain akan terlihat lebih rapi.

  1. Kusen Putih

Kalau dapur kita memiliki jendela yang cukup besar, kusen bukaan ini disamakan dengan warna dinding yaitu putih. Selain seirama warna putih juga akan membawa kesan ruang  lebih luas untuk menambah kenyamanan kita menyeruput kopi. Bisa juga ditambahkan beberapa stiker unik pada kaca jendela untuk menguatkan kesan café.

  1. Alat Seduh Kopi

Agar tampilan menyerupai coffee shop siapkan alat penyeduh kopi atau coffe maker di atas meja dapur. Saat ini ada cukup banyak alat penyeduh kopi dengan berbagai model untuk disesuaikan dengan kebutuhan dapur kita.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me