Tol Cijago, Cicung, dan Cigrak Bikin Depok Semakin Diminati

Big Banner
Maket Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Depok kini menjadi incaran para pengembang yang ingin memperluas ‘kerajaan’ propertinya. Dengan luas wilayah 200,3 kilometer persegi pada 2010, menurut portal resmi geografis Pemerintah Kota Depok, ada 53,28 persen kawasan terbangun.

Saat ini, banyak infrastruktur serta moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) tersambung dan sudah berjalan. Dilansir dari Okezone.com, antusias pengembangan properti di Depok, dikaitkan adanya Tol Cijago (Cinere-Jagorawi) seksi 1, penghubung antara Tol Jagorawi menuju Kota Depok yang sudah berjalan sejak 2012 silam.

Baca juga: Cari Apartemen Rp300 Jutaan, di Depok Juga Ada!

Pemerintah sedang mengebut pengerjaan akses Tol Depok-Antasari yang menghubungkan Depok menuju wilayah Jakarta Selatan. Sekaligus jalan Tol Jagorawi saat ini belum menembus wilayah Cinere.

Rupanya proyek jalan tol melalui Depok masih ada lagi, yaitu Tol Cicung. Jalur ini menghubungkan antara Cimanggis dan Cibitung, serta Tol Cigrak (Cimanggis-Nagrak).

Baca juga: Apartemen Khusus Cewek Segera Berdiri di Depok

Selain jalur tol, pemerintah juga konsen membangun Light Rail Transit (LRT) yang bakal melintasi Kota Depok. Di kawasan Cimanggis, diwacanakan akan dibangun stasiun LRT yang jaraknya tak jauh dari Depok.

Dari sisi commuter line, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) secara bertahap membenahi sistemnya. Mulai dari penambahan jadwal keberangkatan hingga penambahan gerbong untuk pelayanan rute Depok-Jakarta. (Wit)

 

rumah123.com