Depok Masih Jadi Incaran Pengembang, Inilah Alasannya!

Big Banner
Pengendara sepeda motor melintasi Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Berkat adanya infrastruktur jalan tol dan transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) membuat sejumlah pengembang swasta dan pemerintah mengembangkan properti di Kota Depok, Jawa Barat.

Perumnas, misalnya, mulai berniat membangun hunian berbasis Transit Oriented Development (TOD) sekitar kawasan jalur commuter line Depok. Di kota ini memang berdiri sejumlah hunian vertikal yang berdiri. Terutama yang berdekatan dengan beberapa universitas ternama. Sebut saja Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma.

Baca juga: Grand Depok City, Hunian Tapak Terpopular di Depok Versi CCA 2017

Hunian berbasis TOD diprediksi bakal membuat wilayah Depok kian berkembang.

“Jika aksesnya semakin banyak, tentu masyarakat akan semakin tertarik bermukim di wilayah ini,” kata Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, seprti dikutip dari Okezone.com.

Penunjang infrastruktur jalan tol dan moda transportasi yang mumpuni juga akan meningkatkan area komersial.

Baca juga: Harga Tanah Perumahan di Depok Capai Rp7 Juta Meter Persegi

“Tol Desari (Depok-Antasari) akan melintasi wilayah banyak pemukimnya sehingga area komersial akan berkembang di sana (Depok),” ujar Associate Director, Divisi Residential & Sale Colliers International Indonesia, Aleviery Akbar.

Pusat sentral ekonomi di Depok berada di kawasan Jalan Margonda Raya. Di sana terdapat berbagai pusat perbelanjaan, kuliner, serta penginapan. Dari sudut itulah alasan pengembang mulai mengembangkan hunian high rise di Depok. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me