Mau Cari Uang Tambahan? Sewain Kamar Aja!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Ruangan di rumah bisa menjadi investasi properti yang menguntungkan, apalagi kalau rumahmu itu masuk segmen menengah atas. Sama halnya seperti unit apartemen, ruangan di rumahmu pun bisa juga loh disewakan. Ya, hitung-hitung sebagai uang tambahan untuk melunasi cicilan rumahmu dengan cepat.

Menurut Airbnb, ada tiga cara untuk mencari uang tambahan, antara lain:

Sewakan Ruang atau Kamar Ekstra

Misalkan kamu memiliki kamar kosong, kamu bisa membuat semacam kos harian atau guest house. Harga sewa per hari bisa kamu banderol Rp150-200 ribu. Lumayan kan bisa menambah pemasukan.

Baca juga: Berniat Bangun Reputasi, Pengembang China Berani Investasi Triliunan Rupiah 

Menjadi Tuan Rumah bagi Pelancong

Banyak pelancong dari luar negeri yang mencari kamar atau rumah sewa lewat situs Airbnb. Mereka bisa saja tertarik pada rumahmu. Namun, bisa saja tidak disewa setiap hari.

Ga ada salahnya kalau kamu sesekali mengorbankan sebuah kamar yang masih digunakan untuk mendapatkan uang tambahan. Semisal kamar anak. Si anak bisa kamu tempati di kamarmu dulu untuk sementara.

Baca juga: Inilah Beberapa Lokasi Tempat Perumnas Membangun Rusunaman 

Pengalaman Unik Tuan Rumah

Ceritakan kegemaran dan keahlianmu sebagai tuan rumah atau keistimewaan dari tempat tinggalmu. Dengan menceritakan pengalaman unik, para pelancong mancanegara akan tertarik untuk menginap di rumahmu. (Dod)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me