Supaya Tamu Terkesan, Tata Ulang Ruangan Ini Yuk!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Sesuai namanya, ruang tamu adalah ruang untuk menerima tamu. Meski di zaman kini kita jarang menerima tamu, biasanya kita ketemuan di mal atau di kafe untuk acara pertemanan atau keluarga, penting juga untuk memberi perhatian pada ruang yang satu ini.

Kalau kamu mulai bosan dengan tampilan ruang tamumu atau memang sengaja ingin menata ulang, kamu ga perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup kamu menggunakan perabotan-perabotan yang sudah ada, tinggal kamu mix and match sesuai dengan yang kamu inginkan.

Baca juga: Menang 4 Kategori CCA 2017, Intiland Yakin Membuat Produk Tepat Sasaran

Nah, dengan beberapa sentuhan berikut ini, ruang tamumu bisa tampil baru. Yuk, simak!

Mengecat Ulang Furnitur atau Mencuci Bantal dan Gorden 

Furnitur dan perabot yang sudah lama digunakan sering tampak lusuh dan dekil. Nah, ini waktunya kamu mengecat ulang perabotan yang ada, sebut saja lemari hias, meja, kursi, bantal, gorden atau barang lainnya.

Tentunya barang-barang yang masih memungkinkan untuk kembali dicat atau dicuci bersih. Setelah dicat ulang atau dicuci biasanya suasana rumah menjadi terlihat cerah dan segar.

Baca juga: Seperti Apa Ya Pengembangan Kota Kasablanka?

Memasang Lukisan

Lukisan biasanya bikin ruangan menjadi lebih terkesan artistik. Apabila sebelumnya kamu tidak memajang lukisan di ruang tamu, kamu dapat memasangnyanya untuk menghadirkan suasana baru. Coba kamu sesuaikan warna dan tema lukisan dengan desain dan warna ruang tamumu.

Memilih Karpet dan Bantal

Tambahkan atau malah hilangkan aksesori yang biasa diletakkan di ruang tamumu agar suasana jadi terlihat fresh. Semisal, bila sebelumnya ruang tamumu tidak menggunakan karpet, kamu dapat memasang karpet. Tambahkan beberapa bantal besar dengan warna dan motif yang sesuai dengan warna dan tema ruang tamumu.

Meletakkan Bunga

Bunga menjadi pilihan tepat untuk menghias kembali ruang tamumu. Kamu dapat memilih bunga yang sesuai dengan seleramu dan keluarga.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me