Gini Loh… Karpet yang Pas untuk Ruangan Minimalis

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Minimalis memang identik dengan penyederhanaan dan efisiensi. Jadi dekorasi berlebihan pada ruangan ga diperlukan betul.

Akan tetapi, agar tak membosankan, sedikit tambahan barang bisa jadi aksen yang mempercantik ruangan minimalis, semisal karpet.

Pemakaian karpet untuk ruangan minimalis sebaiknya kamu sesuaikan dengan jenis lantai dan warna suatu ruangan. Hal-hal berikut ini tentang karpet bisa kamu pertimbangkan;

Karpet Warna Netral

Ruang tamu minimalis dengan lantai parket cocoknya menggunakan karpet berwarna putih atau abu-abu. Karpet berwarna netral juga sesuai dengan warna dinding yang gelap.

Baca juga: Bersih-bersih Rumah untuk Isi Liburan? Wah, Seru Banget!

Karpet Motif Bunga

Menggunakan karpet bermotif bunga memberikan kesan tidak monoton dalam suatu ruangan. Apalagi kalau motifnya eye catching, sehingga menimbulkan kesan berwarna. Terutama pada lantai polos putih.

Karpet Motif Mozaik

Motif satu ini pantas diletakkan pada ruangan yang sering dilalui. Contohnya kamar tidur.

Baca juga:  Mau Lantai Berkilau? Jangan Lupa Pakai Gula!

Karpet Motif Geometris

Motif ini matching dengan segala warna dan jenis lantai apapun. Tetapi, jangan lupa tiap penggunaan karpet selalu dijaga kebersihannya agar tidak menimbulkan kesan kotor dan kusam.

Bersihkan karpet tiap hari dengan penyedot debu agar karpet terbebas dari bersarangnya debu. Untuk mencuci karpet bisa kamu lakukan sebulan sekali. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me