Atap Bocor? Ga Lagi Kok!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Musim hujan seperti saat ini, mungkin memunculkan masalah pada atap rumahmu. Ya, apalagi kalau bukan bocor.

Kalau atap rumahmu ada yang bocor, jangan tunda-tunda lagi untuk mengatasinya. Kenapa? Meski bukan masalah besar semacam banjir, tapi rembesan atau tetesan airdari atap yang bocor bisa merusak barang-barang di rumahmu.

Baca juga: Beberes Rumah Bonusnya Langsing, Mau?

Saat memperbaiki atap yang bocor, kamu perlu cermat memilih produk pelapis atap. Untuk memperbaiki titik bocor di rumahmu, perlu waktu yang lama dan biaya yang besar.

Berikut ini beberapa pilihan produk pelapis atap untuk menghindari terjadinya kebocoran saat hujan:

Pelapis Antibocor

Hujan yang disertai angin kadang membuat genteng rumah bergeser. Celah akibat geseran ini bisa bikin atap bocor. Kalau yang seperti ini, kamu perlu  memperbaikinya ke posisi semula. Genteng yang retak kebocoran atapnya tak parah, jadi kamu bisa menggunakan pelapis antibocor saja.

Baca juga: Supaya Tamu Terkesan, Tata Ulang Ruangan Ini Yuk!

Karpet Khusus Antibocor

Untuk tingkat kebocoran yang lebih serius, kamu bisa menggunakan karpet khusus antibocor. Karpet ini berbobot ringan dan menempel pada atap, hanya ditempelkan saja pada sisi sisi yang bocor.

Plastik

Apabila karpet khusus terlalu memberatkan kocekmu, maka kamu dapat mengigantinya dengan plastik yang harganya lebih murah dan mudah didapat. Gunakan plastik yang tebal untuk menutupi atap, lalu rekatkan setiap ujungnya dengan lem tahan air.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me