Momentum, Faktor Penting Investasi Properti Selain Lokasi

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

  Lokasi, lokasi, dan lokasi. Itu yang kerap kita dengar terkait investasi properti. Para pemain di sektor properti sangat mempercayai hal ini.

Akan tetapi, untuk saat ini lokasi bukanlah segalanya dalam investasi properti. Tantangan paling besar untuk calon investor properti adalah kegalauan untuk memutuskan beli properti atau tidak pada saat momentum datang.

Baca juga: Generasi Milenial Semakin Susah Beli Rumah, Kenapa?

Buah pikiran tersebut disampaikan oleh Director Marketing Agung Podomoro Land, Indra Widjaja Antono, dalam acara Rumah123 Property Talkshow, beberapa waktu silam. Saat ini, Indra sudah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land.

“Sekarang, harga properti mana ada yang turun? Semuanya naik, di manapun lokasinya. Di lokasi yang sama, kalau enggak dapat primernya Anda bisa dapat sekundernya. Tapi, kalau bicara soal momentum, enggak ada tuh kesempatan datang dua kali,” katanya.

Baca juga: Perusahaan Pengembang Mesti Tahu Apa yang Diinginkan Konsumen Properti

“Untuk yang baru mau beli properti, enggak usah punya mimpi punya rumah gede sekaligus. Kalau uangnya hanya bisa buat beli rumah Tipe 36, segera beli. Nanti setelah harganya naik, jual itu dan beli yang Tipe 45, selanjutnya Tipe 52, makin naik dan selanjutnya bukan tidak mungkin mimpi punya rumah gede itu bisa tercapai,” tuturnya menyarankan.

Jadi, kalau sudah niat mau beli properti ya beli saja, jangan galau. Kenapa? Karena momentumnya bisa lewat. Kesempatan emas itu pergi karena bisa saja saat memutuskan untuk membeli, harga propertinya sudah naik.

Baca juga: PP Properti Buktikan Proyek Huniannya Diminati Konsumen

“Ingat, momentum itu tidak datang dua kali. Anda harus berani dan yakin bahwa keputusan membeli rumah itu bukan keputusan yang keliru,” katanya lagi.

Ngomong-ngomong, kapan sih waktu terbaik untuk membeli properti? Ya sekarang!

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me