Perusahaan Pengembang Mesti Tahu Apa yang Diinginkan Konsumen Properti

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Banyak hal yang berbeda dalam penyelenggaraan Consumer Choice Awards 2017 ini. Salah satunya adalah penggunaan metode survei digital consumer behavior.

Penghargaan ini digelar oleh Rumah123 situs properti no. 1 di Indonesia dan merupakan bagian dari REA Group Australia. REA Group memiliki sejumlah kantor cabang di Asia, Eropa, dan Amerika.

Baca juga: Kesamaan Visi Jadi Awal Kerja Sama Kompas.com dan Rumah123

Lewat metode digital consumer behavior ini, perilaku konsumen yang meng-klik situs Rumah123 untuk mencari properti bisa diketahui.

Metode ini menggunakan data aktual non survei ketertarikan konsumen terhadap lebih dari 300 proyek di Indonesia.

Baca juga: CCA 2017 Bisa Membuat Konsumen Tahu Produk Properti yang Populer

Digital consumer behavior memiliki keunggulan lantaran data lebih valid karena merekapitulasi perilaku konsumen dalam mencari properti yang dibutuhkan tanpa terpengaruh dengan marketing campaign, teknik survei, dan cara surveyor mengajukan pertanyaan.

Apa yang menjadi keinginan konsumen pun bisa terungkap. Hal ini diungkapkan oleh Group Chief Editor majalah SWA, Kemal Effendi Ghani.

Baca juga: Menang 4 Kategori CCA 2017, Intiland Yakin Membuat Produk Tepat Sasaran

“Jadi setelah developer mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen, nah secara logika atau logisnya, developer akan membangun apa yang diharapkan oleh konsumen,” ujar Kemal Effendi Gani.

“Nanti produknya akan dibeli. Jadi dia tahu lokasi favorit apa, jenis-jenis rumah yang diminati apa, range harga yang dibutuhkan mana. Jadi developer punya strategi yang tepat sesuai kebutuhan konsumen. Nanti konsumen akan disajikan produk-produk yang sesuai kebutuhan,”lanjut Kemal.

Baca juga: CEO MARS: Ini Lho yang Ada di Pikiran Konsumen!

SWA menjadi salah satu perusahaan yang digandeng oleh Rumah123 untuk berkolaborasi menyelenggarakan Consumer Choice Awards 2017 ini.

SWA merupakan majalah bisnis terkemuka di tanah air yang pertama kali terbit sejak 1985.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me