Pengunjung Thamrin City Meningkat Dipicu Program Ini

Big Banner

Jakarta – Emiten properti PT Agung Podomoroland Tbk (APLN) melakukan inovasi untuk mendongkrak pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan yang dikelolanya. Salah satunya program undian berhadiah Trade Mall (TM) Agung Podomoro Vaganza 2016 yang berlangsung sejak Mei 2016 hingga 22 Februari 2017 mendatang.

“Melalui program ini kami berharap semakin banyak pengunjung yang datang ke trade mall yang kami kelola, dan juga untuk meningkatkan tingkat okupansi ruang ritel trade mall,” ujar AVP Marketing Trade Mall Agung Podomoro, Ho Mely Surjani, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/2).

Trade mall adalah istilah untuk mal yang berisi pedagang-pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM), mirip pasar tradisional, dengan fasilitas kenyamanan, kebersihan, dan manajemen setingkat mal bintang 4.

Dia mengatakan, program ini digelar di tujuh TM di Jakarta yakni TM Blok B Tanah Abang, TM Seasons City Latumeten, TM Lindeteves Trade Center Glodok, TM Mangga Dua Square, TM Kenari Plaza Kramat, TM Kalibata City dan TM Thamrin City.

Delapan bulan program ini berjalan, terjadi peningkatan pengunjung, termasuk di TM Thamrin City. Hal ini diakui Dhani, pedagang kios fashion Princess Lolita Collection, di Lantai 1 Trade Mall Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia mengaku barang dagangannya lebih laku dalam 8 bulan terakhir ini. “Pengunjung 8 bulan ini lebih ramai karena ada undian Vaganza. Banyak pembeli. Kayak seperti mau Lebaran,” ujar Dhani.

Jika hari biasa tokonya hanya dikunjungi sekitar 200 orang per hari, kini dengan program tersebut meningkat menjadi 300 orang. Dhani mengaku sudah lebih 4 tahun membuka kios di TM Thamrin City. Meski status kiosnya masih menyewa, dia bersyukur barang dagangan telah menjadi miliknya, sementara ketika memulai bisnis dulu barangnya titipan. “TM Agung Podomoro Vaganza) mendorong pengunjung mau belanja, karena struk pembelian dapat ditukarkan dengan kupon undian mobil,” ujar Dhani.

Pengalaman serupa dirasakan Ani, pemilik kios seluler Bintang Cellular, di Lantai 2, TM Thamrin City. Ia mengaku jumlah pembeli ke tokonya meningkat dalam 8 bulan terakhir karena memanfaatkan undian TM Agung Podomoro Vaganza.

Dalam undian ini, setiap pembelian minimal Rp 100.000 di setiap 7 mal di atas untuk ditukarkan 1 kupon undian, berhadiah mobil Toyota Agya, sepeda motor Yamaha Mio Fino, dan berbagai hadiah menarik lain yang diundi setiap bulan. Selanjutnya, kupon diikutkan dalam undian setiap bulan, hingga berujung pada Grand Prize TM Agung Podomoro Vaganza 2017, untuk memperebutkan hadiah utama mobil Toyota Fortuner.

Sejak dibuka 2010 lalu, Trade Mall Thamrin City kini telah berkembang pesat menjadi trade mall terbesar di Jakarta Pusat. Kini lebih dari 3.000 pedagang UKM berjualan di mal 12 lantai ini, yang terbagi dalam berbagai zona perdagangan. Dengan mengusung tagline “Ingat Batik, Ingat Thamrin City” blok Pusat Batik Nusantara yang terletak di Lantai Dasar dan Lantai Dasar 1 adalah salah satu blok yang sudah menjadi ikonik Thamrin City.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me