Apa Sih, Keuntungan Sebuah Super Blok?

Big Banner
Kota Kasablanka (Rumah123/TripAdvisor)

Kawasan super blok Kota Kasablanka berhasil menjadi pemenang The Best City Development yang diberikan oleh Rumah123 dalam ajang Consumer Choice Awards 2017.

Penghargaan ini digelar oleh Rumah123 di Ballroom A, JS Luwansa Hotel & Convention Center, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (26/1) malam.

Baca juga: CCA 2017 Jadi Sinergi untuk Memajukan Industri Properti

Rumah123 adalah situs properti no. 1 di Indonesia dan merupakan bagian dari REA Group Australia.

Kategori ini baru diberikan dalam ajang Consumer Choice Awards kali ini yang juga melibatkan tiga perusahaan lainnya yaitu majalah SWA, kanal berita Kompas.com, dan perusahaan riset MARS.

Baca juga: CEO MARS: Ini Lho yang Ada di Pikiran Konsumen!

Seusai menerima penghargaan, A. Stefanus Ridwan S. selaku President Director PT. Elite Prima Hutama yang mengembangkan Kota Kasablanka berkisah tentang kawasan super blok yang sekarang menjadi destinasi masyarakat Jakarta untuk berbelanja dan wisata kuliner ini.

“Jadi kenapa kita bangun mall, ada apartemen, ada office. Ini saling menunjang. Kalau kita bangun mall aja, break event point-nya bisa 10 sampai 12 tahun. Itu kalau ramai. Kalau kita bangun office itu akan saling membantu,” ujar A. Stefanus Ridwan S. kepada Rumah123.

Baca juga: CCA 2017 Bisa Jadi Feedback yang Baik Bagi Perusahaan Pengembang

Stefanus Ridwan memaparkan kalau saat hari kerja antara Senin hingga Jumat, parkir di area perkantoran sangat penuh. Hal ini membuat parkir dialihkan ke pusat perbelanjaan.

Sebaliknya, saat akhir pekan, parkir di pusat perbelanjaan sangat penuh, sedangkan area perkantoran malah kosong. Maka, parkir pusat perbelanjaan yang penuh bisa dialihkan ke area perkantoran.

Baca juga: Kesamaan Visi Jadi Awal Kerja Sama Kompas.com dan Rumah123

Stefanus Ridwan memaparkan kalau Kota Kasablanka akan memiliki empat tower apartemen. Menurut pria yang juga Presiden Direktur Gandaria City ini, para penghuni apartemen menjadi base customer untuk mall Kota Kasablanka.

“Kalau menurut saya, super blok ada bagusnya, saling menunjang. Apartemen lebih menguntungkan kalau ada mall, bisa dibantu juga dari office strata title. Jadi kita punya recurring income dari mall,” lanjut Stefanus Ridwan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me