CCA 2017 Bisa Jadi Panduan Investor Properti

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Pembeli properti terdiri dari end user dan investor. Jumlah para pembeli yang merupakan end user alias pengguna memang sangat banyak.

Apalagi untuk mereka yang masuk kategori lainnya sebagai first time home buyer. Mereka yang baru memiliki rumah pertama terbilang banyak.

Baca juga: Seperti Apa Ya Pengembangan Kota Kasablanka?

Sementara investor memang terbilang sedikit. Namun, tidak dipungkiri kalau investor yang terbatas itu sebenarnya malah memiliki dana yang mungkin tidak terbatas.

Investor tentu harus memiliki panduan untuk berinvestasi yang tepat. Salah satu acuan yang bisa dipakai adalah Consumer Choice Awards 2017.

Baca juga: Menang 4 Kategori CCA 2017, Intiland Yakin Membuat Produk Tepat Sasaran

Penghargaan yang diberikan oleh Rumah123 ini bisa memberikan gambaran mengenai produk properti yang diinginkan oleh konsumen.

Penghargaan ini digelar oleh Rumah123 situs properti no. 1 di Indonesia dan merupakan bagian dari REA Group Australia. REA Group memiliki sejumlah kantor cabang di Asia, Eropa, dan Amerika.

Baca juga: Kompas.com Perhatikan Kredibilitas dan Independensi CCA 2017

“Sebenarnya, kalau investor itu tahu mengenai daerah-daerah ini favorit, dan nggak salah untuk berinvestasikan dana untuk membeli properti di daerah mana, range harga berapa, minatnya bagaimana. Kalau dia mau jual lagi atau disewakan, ada nggak pasarnya?” ujar Grouf Chief Editor majalah SWA, Kemal Effendi Gani kepada Rumah123.

Kemal menyatakan kalau Consumer Choice Awards 2017 yang menggunakan metode survei digital consumer behavior ini bisa menjadi acuan bagi para pelaku industri properti, tidak hanya investor, tetapi juga konsumen dan perusahaan pengembang.

Baca juga: Sebelum Berinvestasi Properti, Investor Mesti Mengamati Consumer Choice Awards

Investor tentunya ingin agar properti yang dibelinya bisa memberikan keuntungan saat dijual atau disewakan. Melalui Consumer Choice Awards 2017, investor bisa mengetahui daerah yang menjadi bidikan para pengguna properti.

By the way, SWA menjadi salah satu perusahaan yang diajak berkolaborasi oleh Rumah123 untuk menyelenggarakan Consumer Choice Awards 2017. Dua perusahaan lainnya adalah situs berita Kompas.com dan lembaga riset MARS.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me