Tips Membenahi Lemari Pakaian Berantakan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Lemari pakaian di rumah kerap berfungsi sebagai “gudang” karena segala hal bisa disimpan di sana. Ini membuat isi lemari berantakan dan menyulitkan ketika akan mengambil busana yang diinginkan. Karena itu menata dan merapikan isi lemari penting. Apalagi hunian di perkotaan umumnya fungsional dan tidak besar sehingga dibutuhkan lemari yang efisien. Ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk membereskan isi lemari kita.

Lemari pakaian

Lebih bagus lagi bila lemari pakaian dibuat berdasarkan kebutuhan sesuai dengan luas ruang. Dimensi lemari pakaian umumnya mulai 200x150x65 cm, ukuran lebih besar bisa mengikuti dimensi ruang. Untuk memulai pembenahan isi lemari pakaian kita bisa menerapkan tips sederhana. Dikutip dari website desain online, cukup dua langkah awal untuk mulai pembenahan.

Pertama, pengelompokan pakaian berdasarkan jenisnya. Maksimalkan berbagai area di dalam lemari, misalnya area gantungan kemeja, jas, maupun blazer, untuk ruang baju dan celana panjang, kaos dan celana pendek. Demikian juga tempat untuk menyimpan kaos kaki, pakaian dalam, sapu tangan, dasi, dan lainnya. Kelompokkan setiap jenis dan satukan dalam satu wadah sehingga lebih rapi dan memudahkan ketika akan digunakan.

Kedua, tentukan posisi. Setelah semua pakaian berada di tempatnya, saatnya untuk menyusun secara vertikal dan horizontal. Buat urutan dari atas mulai yang paling jarang digunakan misalnya untuk menyimpan handuk, seprai, atau selimut. Area tengah untuk pakaian sehari-hari yang kita gunakan. Bagian ini juga bisa ditambah dengan laci-laci dan wadah lain untuk pembagian klasifikasinya. Kemudian bagian bawah bisa digunakann untuk menyimpan barang lain yang juga jarang digunakan.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me