Lula Kamal Berbagi Pengalaman Gunakan Kulkas

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Lemari es atau kulkas merupakan salah satu perangkat elektronik (home appliances) yang wajib ada di rumah. Kita bisa menyimpan aneka panganan dengan lebih lama di dalam kulkas sehingga tidak perlu setiap hari berbelanja. Namun begitu ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar nilai kandungan gizinya tetap maksimal.

Lula-Kamal

Menurut presenter dan juga selebritis Lula Kamal, ada 3 musuh utama khususnya untuk buah dan sayuran yaitu cahaya, panas, dan udara. “3 unsur ini harus dijaga supaya tidak menerpa buah dan sayur yang akan mempercepat proses pembusukannya, makanya kulkas jangan sering dibuka-tutup agar isi di dalamnya tidak cepat rusak,” ujarnya kepada housing-estate.com saat peluncuran Kulkas Electrolux di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lula menyenangi perannya sebagai ibu yang harus menyiapkan aneka panganan untuk anggota keluarganya. Yang juga sangat penting dalam hal penyajian panganan ini adalah kandungan gizi yang harus terjaga karena itu penyimpanan pangan khususnya buah dan sayur yang mudah layu dan busuk harus benar ketika disimpan di dalam kulkas.

Ia memberikan gambaran lain. Sayur bayam kita butuhkan karena kandungan folatnya yang sangat penting bagi tubuh. Sayangnya kandungan folat ini mudah sekali menguap ketika dipetik, dicuci, disimpan di kulkas, hingga nanti saat dimasak. Proses yang tidak benar hanya akan membuat kandungan folatnya semakin menguap dan harus lebih banyak bayam yang perlu kita makan untuk memenuhi kebutuhan zat folat bagi tubuh.

“Jadi kulkas yang baik harus bisa kedap dan menjaga agar 3 musuh utama ini tidak bisa masuk. Tempat penyimpanan yang baik akan membuat kandungan vitamin, mineral, dan zat lain yang dibutuhkan tubuh tidak terlalu banyak menghilang akibat proses penyimpanannya, makanya kita juga jangan terlalu sering buka-tutup kulkas,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me