Apartemen Ini Dapat Dimiliki Dengan DP 1 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tiga tahun terakhir pasar apartemen mengalami tekanan kuat. Serapan apartemen baru dan seken makin melemah yang mengakibatkan banyak proyek apartemen tertundan pembangunannya. Tapi tidak demikian dengan pasar apartemen murah, permintaannya  terus ada. River View Residence yang dikembangkan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, misalnya, hampir menuntaskan penjualan tower Manhattan. Tower I sebanyak 900 unit itu mulai dipasarkan Februari 2016.

River View Residence Cikarang

River View Residence Cikarang

River View Residence dikembangkan PT Graha Buana Cikarang, pengembang Jababeka Residence, bersama PP PP Properti.  Proyek tersebut terdiri empat tower masing-masing sebanyak 900 unit.  “Tower pertama sudah ground breaking, sekarang kita pasarkan tower kedua, Bengawan,” kata Suteja Sidarta Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, kepada housing-estate.com di Cikarang, belum lama ini.

River View Residence dikembangkan sebagai apartemen bersubsidi dengan DP hanya 1 persen dan bunga KPA 5 persen. Saat diluncurkan tipe studio harganya Rp194 juta. Jadi, dengan menyediakan uang muka Rp1,9 juta konsumen sudah bisa membeli apartemen. Jangan heran penjualannya laris manis. Apartemen murah ini untuk meladeni kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) khususnya pekerja industri di kawasan Jababeka.

Potensi pasarnya sangat besar karena di Jababeka terdapat 1.600 perusahaan swasta nasional dan multinasional. Oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) River View Residence dijadikan percontohan pengembangan apartemen di kawasan industri. Selain hunian subsidi apartemen ini juga menyidiakan unit-unit nonsubsidi. Selain apartemen River View Residence PT Graha Buana Cikarang juga mengembangkan apartemen menengah Monroe Tower. Harganya mulai Rp300 jutaan per unit. Monroe Tower kelanjutan dari Elvis Tower yang penjualannya sudah selesai.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me