Jangan Asal Punya Jendela, Maksimalkan Juga Dong.. Fungsinya!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Rumah yang sehat tentunya memiliki cahaya dan sirkulasi udara yang baik. Untuk itu, keberadaan jendela memang tak bisa diingkari. Rumah tanpa jendela, bisa kamu bayangkan betapa tak nyamannya, bukan?

Memaksimalkan fungsi jendela tentunya sangat penting dalam sebuah rumah. Nah, berikut ini ada 5 cara untuk memaksimalkan jendela di rumahmu.

Baca juga: Beberes Rumah Bonusnya Langsing, Mau?

Pertama. Singkirkan barang-barang atau perabot yang tidak perlu di sekitar jendela. Biarkan cahaya atau udara dapat leluasa masuk dan keluar jendela, tak terhalang.

Kedua. Tempatkan cermin di dinding di seberang jendela, sehingga dapat mencerahkan ruangan. Kegunaannya yang lain, kamu jadi bisa melihat dengan sudut pandangan yang lebih luas dengan adanya cermin tersebut.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Pencahayaan Alami Lewat Jendela di Bagian Depan dan Belakang Rumah

Ketiga, Buka gorden selebar mungkin. Untuk itu, sebaiknya kamu memperpanjang rentang rel, sehingga tidak menghalangi cahaya atau udara yang masuk.

Keempat. Gunakan warna terang pada kusen jendela. Hal ini akan membantu mengalirkan cahaya di sekitar ruangan. Sebaiknya hindari kusen jendela dengan warna gelap semisal hitam karena dapat menyerap cahaya.

Kelima. Sebaiknya gunakan kusen jendela yang bisa dibuka dan ditutup secara mudah.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me