Jangan Sampe Salah Menempatkan Karya Seni di Hunian, Ini Caranya!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Kamu penyuka karya seni dan mengabadikan dalam hunianmu? Ga masalah. Namun, kamu harus tahu bagaimana menyeleraskan karya seni itu dengan konsep hunianmu. Jika tidak, akan terlihat aneh dan tidak enak dipandang.

Dilansir dari Majalah Femina, ada beberapa saran untuk menempatkan karya seni pada hunian:

Baca juga: Bandara Sheremetyevo Representasikan Kekuatan Karya Seni Rusia, Luar Biasa!

Pertama, Jangan Sekadar Ikut Tren

Sebaiknya kamu tidak menempatkan karya seni hanya semata karena tren. Mengapa? Karena karya seni yang kamu pasang harus menggambarkan kepribadianmu.

Kedua, Jangan Karena Mahal atau Laris 

Hanya karena alasan karya seni tersebut harganya mahal atau laris di pasaran, bukan berarti kamu harus menempatkannya di rumahmu. Sebaiknya, belilah karya seni sesuai karakter atau ekspresimu.

Ketiga, Sesuaikan dengan Tema Rumah

Bakal lebih memudahkan jika karya seni tersebut sesuai tema hunianmu. Menggunakan seni rupa kontemporer (berkembang menjadi modern) dipadukan seni interior klasik juga tidak masalah. Soalnya, seni kontemporer bisa masuk dengan gaya apa saja.

Baca juga: Jalan Layang Antapani Rampung, Ada Sentuhan Seni pada Desainnya

Keempat, Penempatan 

Kalau kamu suka sebuah lukisan, bisa kamu letakkan sesuai sudut pandangmu. Nggak mesti di tempatkan di tengah tembok. Bisa juga di sudut tembok. Mulailah kamu berimprovisasi penempatan lukisan  yang kamu ingin pasang, apalagi kalau jumlah lukisannya banyak. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me