Generasi Milenial Beli Rumah Sampai ke Jonggol Loh!

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Generasi milenial yang disebut-sebut sebagai kalangan yang lahir pada 1980-an kini sedang menapaki dunia kerja. Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) 2015, generasi milenial yang bekerja, jumlah terbanyaknya adalah kelompok umur 30-34 tahun, yakni sebanyak 16.424.492 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto pada acara Indonesia Property Outlook di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kenapa Harus Beli Properti Sekarang? Ini Jawabannya!

Selain produktif bekerja, kelompok umur tersebut juga sedang giat mencari hunian. Kebanyakan dari mereka memang baru menikah dan punya keluarga jadi membutuhkan rumah.

Tengok saja di Harvest City. Sales & Marketing Manager Harvest City, Leonard Suprijatna, mengatakan, pembeli hunian di perumahan ini berusia antara 25-40 tahun.

Baca juga: Sasar Pekerja Industri, Harvest City Luncurkan Dua Klaster Baru

“Rata-rata pembeli properti di Harvest City adalah end user sekaligus keluarga muda yang sedang mencari rumah pertamanya,” kata Leonard  kepada rumah123.com, Senin (6/2).

Menurutnya, ada dua alasan kaum milenial memilih Harvest City sebagai tempat tinggal maupun investasi.

Baca juga: Caldera Eco Village, Jurus Baru Harvest City Tingkatkan Penjualan

“Pertama, konsep kota untuk prospek ke depannya sudah pasti bagus. Kedua, faktor harganya. Itulah dua alasan mereka memilih Harvest City,” kata Leonard.

“Yang usia milenial di sini (Harvest City) memang mendominasi, sekitar 60 sampai 70 persen dari total jumlah pembeli, sisanya yang 30 persen merupakan investor,” ujarnya lagi.

Baca juga: Generasi Milenial Semakin Susah Beli Rumah, Kenapa?

Harvest City merupakan perumahan skala kota yang berada di kawasan Cibubur, Jonggol, dengan luas lahan 1.050 hektar. Saat ini rumah yang sudah berdiri sebanyak 6.500 unit dengan jumlah kepala keluarga yakni 3.700. (Wit)

  

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me