Ini Alasan Tenggat LRT Jakarta dan Palembang Dipercepat

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo berharap progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Jakarta dan Palembang dapat selesai pada 2018. Kalau rampung akan memudahkan transportasi masyarakat di Jakarta dan Palembang, sekaligus bisa digunakan selama pelaksanaan Asian Games.

“Saya ingin memastikan bahwa pembangunan yang kita lakukan untuk LRT ini bisa selesai tepat waktu, yaitu tahun 2018 atau sedikit masuk ke 2019. Karena kita tahu semuanya, tahun 2018 kita akan memiliki perhelatan olahraga berkelas internasional, Asian Games 2018,” katanya di Kantor Presiden, Senin (6/2).

Baca juga: Ini Perumahan yang Bakal Dilewati LRT, Beli Yuk! (1)

Beberapa menteri terkait hal tersebut diundang pada rapat terbatas untuk membahasnya. Alasan Jokowi terus menanyakan perkembangannya kepada para menteri, agar bisa menyelesaikan projek LRT tepat waktu.

“Mengapa ini terus kita rapatkan agar bisa dicek lagi apa yang menjadi hambatan di lapangan. Misalnya pembebasan lahan, pembiayaan, ataupun tata ruang, sampai soal infrastruktur pendukung agar dapat dicarikan jalan keluarnya segera,” ujar Presiden.

Baca juga: Ini Perumahan yang Bakal Dilewati LRT, Beli Yuk! (2)

Jokowi menambahkan, pembangunan LRT ini merupakan kali pertama di Indonesia. Pembangunan LRT ini bisa menambah ilmu bagi Indonesia baik dari segi infrastruktur maupun teknologi.

“Kita memang belum mempunyai pengalaman di bidang ini, baik dalam pembangunan MRT, LRT, maupun pembangunan kereta api cepat. Kita harapkan dari pembangunan yang pertama ini bisa kita jadikan sebuah pembelajaran dan alih teknologi, sehingga bisa bermanfaat untuk langkah-langkah kita ke depan,” tuturnya. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me