Gini Cara Buat Si Kecil Betah Bermain di Rumah

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Anak-anak selalu ingin bermain, di mana pun dan kapan pun. Bermain itu bagus untuk anak karena menumbuhkan kreativitas dalam dirinya. Jadi, paham kan kamu kalau anak suka bermain.

Bermain di luar rumah boleh jadi menyenangkan, tapi kalau gak ada yang mendampingi anak juga riskan, bukan? Kalau anak harus bermain di dalm rumah, inilah aktivitas yang bisa dilakukan:

Baca juga: Wah, Rumah Sakit Anak Ini Didesain Ulang Jadi Lebih Ramah Anak 

Gym dan Playmat

Dalam rumah kamu bisa gunakan matras (playmat) bagi anak-anak agar terasa aman ketika bermain. Mau si kecil bergerak apapun juga, kamu tidak khawatir. Kemudian, kalau anak masih bayi bisa kamu tambahkan baby gym. Lebih-lebih kalau ada musiknya.

Mandi Bola

Mandi bola ga hanya di mal saja. Di rumah pun kamu bisa bikin kolam yang berisi bola-bola. Dijamin si kecil bakal betah main di rumah.

Instrumen Musik

Mainan yang ada suara musiknya menjauhkan anak dari bosan. Kamu bisa membeli piano mini, gitar mainan, atau mainan yang mengeluarkan nada atau irama. Hitung-hitung mengasah bakat musikal si kecil.

Baca juga: Yuk, Bikin Anak Nyaman dan Aman di Ruang Bermain 

Mainan Balok dan Bangunan

Mainan ini bakal mengasah otak si kecil karena membuatnya membangun sebuah bentuk dari susunan balok. Mereka pastinya anstusias membentuk bangunan-bangunan yang disukainya.

Mainan Tenda dan Terowongan

Pasang tenda mini di dalam rumah atau main rumah-rumahan bisa bikin si kecil terkesan. Melatih anak berimajinasi.

Menggambar atau Melukis

Beli kuas, buku gambar, atau pensil warna, biarkan anak mencoret-coretnya dan mewarnainya. Warna-warna akan membangkitkan daya ciptanya.  Anak jadi ga sempat bosan bermain di rumah. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me