Wang Residence, Pasokan Terbaru Apartemen Berbanderol Miliaran!

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasokan hunian mewah di Jakarta kembali bertambah. Di tengah antisipasi para pengembang, PT Citicon Propertindo justru mengambil langkah berbeda dengan membangun apartemen mewah di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada akhir 2016 mendatang, apartemen bernama Wang Residence tersebut akan menambah pasokan apartemen mewah sebanyak 255 unit. Tak tanggung-tanggung, Citicon menawarkan unit apartemen tersebut mulai seharga Rp 3,5 miliar sampai Rp 9 miliar pada dua menara Wang Residence, Menara Penthouse dan Menara Upper House.

“Proyek ini dibangun di atas lahan seluas plus minus 10.000m2 dan akan dibangun dua tower. Arsitek utamanya Ong&Ong dari Singapura, untuk lanskapnya kita undang Olsa Int. dari Eropa, Reynold Partnership dari British sebagai pengatur proyek, dan Genius Loci sebagai desainer interior,” ujar Majaner Proyek Wang Residence, Ir. Karyono di lokasi proyek, Jalan Panjang, Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Sementara itu, Direktur Pemasaran Wang Residence, Dina Pattiasina mengatakan bahwa hunian mewah baru ini akan berbeda dari hunian lain. Dia mengatakan, meskipun Jakarta Barat sudah memiliki beberapa hunian high rise mewah lain, pihaknya sudah belajar dari kekurangan dan kesalahan beberapa hunian pendahulunya.

“Kami memiliki konsep private resort, hanya akan dibangun 255 unit dan 60 persen dari luas tanah di sini akan kami gunakan untuk taman dan fasilitas ruang terbuka. Untuk tipenya ada dua kamar, tiga kamar, dan empat kamar tidur, yang masing-masing kami sediakan private lift,” ujar Dina.  

Apartemen dua kamar berukuran semi gross 116m2, tiga kamar 163m2, dan empat kamar 241m2. Semua apartemen itu, mulai apartemen dua kamar tidur hingga empat kamar tidur, sudah dilengkapi dengan satu kamar asisten rumah tangga.

Dina juga menekankan, hunian yang sudah mulai diluncurkan Januari 2014 ini akan memiliki 30 fasilitas, antara lain plafon setinggi maksimal 3,2 meter, kolam renang dalam ruangan, spa, sauna, sky garden, dan area helipad. Proyek tersebut, menurut rencana, akan rampung pada akhir 2016 mendatang dan bisa mulai dihuni pada awal 2017.

Peminat apartemen mewah tersebut bisa memanfaatkan beberapa metode pencicilan, antara lain tunai keras dalam waktu empat bulan, cicilan tunai bertahap, atau membayar uang muka 20 persen, 40 persen dicicil 24 bulan, sisanya dilunasi pada saat serah terima unit.

Sejauh ini, Wang Residence sudah terjual hingga 45 persen. Menurut Dina, pihaknya menargetkan penjualan mencapai 70 persen di akhir tahun.

Ralat

Sebelumnya, penulis mengutip Direktur Pemasaran Wang Residence, Dina Pattiasina, “Kami memiliki konsep private resort, hanya akan dibangun 225 unit dan 60 persen dari luas tanah di sini akan kami gunakan untuk taman dan fasilitas ruang terbuka.” dan “Apartemen dua kamar berukuran semi gross 116m2, tiga kamar 163m2, dan empat kamar 275m2.”

Kutipan yang benar adalah “Kami memiliki konsep private resort, hanya akan dibangun 255 unit dan 60 persen dari luas tanah di sini akan kami gunakan untuk taman dan fasilitas ruang terbuka.” dan “Apartemen dua kamar berukuran semi gross 116m2, tiga kamar 163m2, dan empat kamar 241m2.” Kesalahan sudah diperbaiki pada Jumat (15/8/2014).

properti.kompas.com