Bingung Memulai Bisnis? IKEA Sediakan Jasa Konsultasi dan Furniturnya

Big Banner

TANGERANG, KompasProperti – IKEA Indonesia meluncurkan IKEA Business guna menangkap pelanggannya dari kalangan bisnis.

Potensi perabot, dan furnitur untuk kalangan bisnis sangat potensial. Hal ini terutama datang dari perkembangan usaha kecil menengah (UKM) dan besarnya kebutuhan dari ekpansi perkantoran.

Country IKEA Business Leader IKEA Indonesia Mery Zola mengatakan, salah hal yang dibutuhkan saat memulai usaha adalah perencanaan tempat usaha dan kebutuhan terhadap perabot.

“Kesulitannya adalah memilih perabotan dengan desain dan kualitas serta harga yang terjangkau untuk memulai bisnis dan IKEA hadir untuk memenuhinya,” kata Mery, di Tangerang, Rabu (8/2/2017).

Ridwan Aji Pitoko/Kompas.com IKEA Business kategori sekolah taman kanak-kanak.

IKEA Business, lanjut Mery, dibagi menjadi tiga kategori utama yakni perkantoran, ritel, perhotelan dan juga restoran.

Namun, bukan hanya itu, IKEA Business juga tak menutup kemungkinan menggarap segmen lain di sektor edukasi seperti sekolah taman kanak-kanak.

Layanan IKEA Business ini terdiri dari jasa konsultasi desain interior, layanan pengantaran dan perakitan perabotan hingga pemasangannya.

Ridwan Aji Pitoko/Kompas.com IKEA Business kategori ritel yang diilustrasikan dalam butik batik.

Berdasarkan pantauan KompasProperti di toko IKEA Alam Sutera, IKEA Business telah membuat beberapa ilustrasi perkantoran, ritel, perhotelan, dan sebuah kafe serta taman kanak-kanak lengkap dengan furniturnya.

“Untuk ritel misalnya, di sini kami contohkan toko batik seluas 18 meter persegi, semua furniturnya sekitar Rp 15 juta. Layanan jasa interiornya kalau per meter Rp 50.000, maka ini jadi Rp 900.000,” jelas Mery.

Ridwan Aji Pitoko/Kompas.com IKEA Business kategori perkantoran.

Menurut Mery, semua kategori memiliki banderol harga berbeda-beda sesuai dengan luasan ruang yang dimiliki dan juga bujet si pemilik bisnis.

Kendati demikian, layanan IKEA Business ini bukan hanya ditujukan bagi usaha baru, tetapi juga untuk konsumen dengan usaha atau bisnis yang ingin direnovasi atau diperluas lagi.

Ridwan Aji Pitoko/Kompas.com IKEA Business kategori perhotelan.

“Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan bisa datang langsung ke IKEA Alam Sutera atau melalui e-mail dan telepon. Nantinya akan ada konsultan IKEA Business yang akan membantu memberikan solusi desain yang diinginkan,” tutup dia.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me