10 Hotel Bernuansa Seni yang Harus Kamu Kunjungi (Bagian 5)

Big Banner
La Fonda on the Plaza (Rumah123/La Fonda on the Plaza)

Pernah membayangkan lukisan dua warna dengan tinggi mencapai 13 lantai? Lukisan ini dikerjakan selama berhari-hari.

Lukisan ini berada di sebuah hotel di Amerika Serikat. Negara ini memang mendominasi daftar hotel yang memiliki koleksi seni bak museum seni dan galeri seni.

Baca juga: Luar Biasa, Fotografer Jerman Potret 500 Halte Bus Era Uni Soviet Selama 7 Tahun!

Kesembilan, La Fonda on the Plaza. Hotel ini berada di Santa Fe, negara bagian New Mexico, Amerika Serikat.

Hotel yang berdiri sejak 1922 silam ini memiliki 180 kamar. Salah satu ruangan yaitu lounge yang memiliki perapian dirancang oleh seniman dan kurator seni keturunan Jerman, Arnold Ronnebeck.

Baca juga: Yuk, Tengok Rumah Sewaan Lady Gaga Selama Final Super Bowl 2017

Hotel ini memiliki koleksi karya seni dari penduduk asli Amerika. Karya seni yang ditampilkan terlihat di lantai, ranjang, lemari kabinet, lampu gantung, dan masih banyak lagi.

Kesepuluh, The Conrad. Hotel mewah ini berada di kota New York, Amerika Serikat. Saat memasuki lobi hotel, tamu akan disambut sebuah karya seni setinggi 13 lantai!

Baca juga: 10 Hotel Bernuansa Seni yang Harus Kamu Kunjungi (Bagian 1)

Karya seni ini dibuat oleh mendiang seniman ternama Amerika Serikat, Sol LeWitt. Lukisan dinding ini berwama biru dan abu-abu.

Karya ini menghabiskan 378 liter cat dan harus dikerjakan dalam 3.000 jam kerja! Selain karya LeWitt ini, ada 2.000 karya seni lain yang dipamerkan dalam hotel ini.

Baca juga: 10 Hotel Bernuansa Seni yang Harus Kamu Kunjungi (Bagian 2)

LeWitt yang meninggal pada 8 April 2007 ini dikenal sebagai seniman serba bisa yang menghasilkan lukisan, gambar, dan patung.

Setelah membaca tiga artikel ini, saatnya bagi kamu untuk mempersiapkan paspor dan visa untuk mengunjungi negara-negara ini.

Baca juga: Tak Punya Uang Banyak, Pasangan Milenial Ini “Maksa” Bangun Rumah Mungil

Waktunya untuk jalan-jalan dan menginap di salah satu hotel bernuansa seni. Jangan lupa untuk memotret dan mengunggahnya ke media sosial.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me