10 Hotel Bernuansa Seni yang Harus Kamu Kunjungi (Bagian 4)

Big Banner
Rome Cavalieri, Italia (Rumah123/Elledecor)

Kalau dalam tulisan sebelumnya ada hotel yang memiliki koleksi seni karya pelukis kenamaan asal Spanyol, Salvador Dali maka hotel di Italia itu pun tidak kalah.

Rome Cavalieri malah memiliki koleksi seniman dari Abad Renaissance. Sementara hotel lainnya juga tidak kalah banyak dalam jumlah koleksi.

Baca juga: Yuk, Tengok Rumah Sewaan Lady Gaga Selama Final Super Bowl 2017

Ketujuh, The Cosmopolitan. Las Vegas yang berada di negara bagian Nevada, Amerika Serikat tidak hanya dikenal sebagai surga para penjudi, tetapi juga menjadi tempat para pencinta seni.

Resort mewah ini memiliki kamar sebanyak 3.005! The Cosmopolitan ini juga memiliki mesin peraga yang memamerkan 400 karya seni.

Baca juga: Luar Biasa, Fotografer Jerman Potret 500 Halte Bus Era Uni Soviet Selama 7 Tahun!

Karya seni yang dipamerkan juga berada di lobi dan ruangan lainnya. Tamu hotel dipersilahkan membeli karya seni yang dipamerkan.

Pada 2015, The Cosmopolitan bekerja sama dengan Artspace untuk melakukan kurasi seni pada 50 kamar terbaru yang paling mewah.

Baca juga: 10 Hotel Bernuansa Seni yang Harus Kamu Kunjungi (Bagian 1)

Kedelapan, Rome Cavalieri. Hotel mewah ini dikelola oleh jaringan hotel ternama Waldorf Astoria. Hotel ini berada di ibu kota Italia, Roma.

Hotel seperti museum atau galeri seni dengan sederetan koleksi para maestro lukis dan seniman seluruh dunia.

Baca juga: 10 Hotel Bernuansa Seni yang Harus Kamu Kunjungi (Bagian 2)

Bahkan, salah seorang kontributor majalah bisnis Forbes berujar kalau sebenarnya hotel ini adalah museum yang menyewakan kamar hotel.

Koleksinya terentang dari lukisan, lukisan dinding, dan patung dari beragam aliran mulai dari tradisional hingga kontemporer.

Baca juga: Tak Punya Uang Banyak, Pasangan Milenial Ini “Maksa” Bangun Rumah Mungil

Salah satu koleksi yang dimiliki hotel ini adalah karya dari Giovanni Battista Tiepolo, pelukis dan seniman cetak yang hidup pada abad ke-17.

Dalam tulisan terakhir, ada dua hotel di Amerika Serikat yang kembali masuk daftar sepuluh hotel dengan koleksi karya seni layaknya galeri seni dan museum seni.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me