Jayaboard Pasarkan Produk Bahan Pelapis Gipsum Terbaru

Big Banner
Beberapa produk bahan bangunan di Rumah Jayaboard, BSD City Tangerang, Rabu (8/2). Foto: Rumah123/Ade Miranti

USG Boral-Jayaboard memperkenalkan beberapa produk bahan bangunan terbarunya di Rumah Jayaboard BSD City, Tangerang, Rabu (8/2), yakni produk Jaya Compound dan Paper Touch. Produk Jaya Compound merupakan bahan pelapis gipsum.

Technical Relation & Product Supervisor Jayaboard, Rahmawan K Gunawan, mengatakan, produk tersebut sangat efektif meminimalisasi keretakan.

“Kompon penyambung diformulasikan khusus untuk memberikan daya tahan retak yang tinggi ketika digunakan bersama USG Boral Paper Tape. Memungkinkan penyelesaian dekoratif berkualitas tinggi untuk dicapai,” ujarnya.

Baca juga: Bahan-Bahan Ini Bisa Kurangi Kerak pada Keramik

Ada empat produk Jaya Compound yang dipasarkan, UB 20, UB Cote, Cornice Compound, dan Adesif 15. Keempat produk ini memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

Produk UB 20 berfungsi untuk menangani segala sambungan papan gipsum dan depresi sekrup. Produk ini digunakan untuk bedding coat, pelapis kedua, dan pelapis akhir pemasangan gipsum.

UB Cote merupakan air drying compound berdasarkan kapur yang didesain khusus sebagai skim coat tipis di atas papan gipsum. Sambungannya, purposed designed limestone based air digunakan sebagai lapisan skim tipis untuk melapisi sambungan dan permukaan papan gipsum untuk penyelesaian level 5.

Baca juga: Pilih Gipsum pun Perlu Tahu Bobot Bebetnya

Cornice Compound berfungsi untuk gipsum yang didesain serbaguna. Menangani segala sambungan papan gipsum dan juga perekat bonding untuk mengaplikasikan cornice plafon kecil.

Compound satu ini digunakan untuk bedding coat, pelapis kedua, dan pelapis akhir. Bisa juga sebagai perekat cornice plafon kecil berbahan gipsum.

Terakhir Adesif 15, digunakan sebagai perekat bonding gipsum untuk menempelkan cornice besar atau panel utama plafon dengan latar belakang dinding batu atau papan gipsum. Keseluruhan produk compound ini tidak membutuhkan waktu lama pengeringannya. Hanya sekitar 15-20 menit saja. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me