Ini Dia, 5 Kota Paling Dinamis di Dunia Saat Ini!

Big Banner

 

Bangalore Skyline di kawasan bisnis, India. Foto: Rumah123/iStock

Jones Lang LaSalle (JLL) melalui Indeks Momentum Kota tahunan terbarunya pada Februari 2017, melansir daftar terbaru Kota Paling Dinamis di Dunia. Daftar ini didapat dari melacak 134 kota dan pusat ekonomi di seluruh dunia.

Ternyata pusat ekonomi dunia masih dikuasai oleh kota-kota Asia-Pasifik, yang menempati 30 kota berperingkat tertinggi. Tokyo, Seoul, Singapura, dan Hongkong, hilang dari 20 peringkat tertinggi tahun ini. Sebagian besar kota-kota yang berada pada peringkat 20 teratas ditempati oleh India yang mengalahkan China.

Baca juga: Kalau Mau Nikmati Taman Tegalega Bandung, Abis Lebaran Ini Ya!

“Dengan lebih dari setengah populasi dunia saat ini tinggal di kota, proporsi yang diharapkan tumbuh secara substansial selama beberapa dekade mendatang, keberhasilan kota-kota mengambil peranan penting,” kata

Direktur Global Research JLL, Jeremy Kelly, seperti dikutip dari Property-Report mengatakan, kota mengambil peranan penting karena lebih dari setengah populasi manusia di dunia ini tinggal di kota. Kunci keberhasilan kota-kota ini adalah keterbukaannya, yang memungkinkannya beradaptasi dengan setiap gelombang baru perubahan global.

Baca juga: Wow, Begini Nih Kombinasi Tradisi Arsitektur Tiongkok dan Desain Ramah Lingkungan?

Berikut 5 kota paling dinamis:

  1. Bangalore

Modal teknologi kota Bangalore menjadikannya kota paling dinamis. Kota besar ini adalah salah satu dari beberapa kota yang beralih ke posisi lebih tinggi dengan basis manufaktur dan kegiatan jasa.

  1. Ho Chi Minh City

Kota terbesar di Vietnam ini merupakan contoh dari kota berpotensi tinggi. Ho Chi Minh memiliki perluasan pasar konsumen yang cepat dan tingkat investasi asing langsung atau foreign direct investment (FDI) yang tinggi.

  1. Silicon Valley

Kawasan di bagian selatan San Francisco Bay Area, Amerika Serikat, yang punya keunggulan teknologi yang terkenal di dunia ini masuk dalam peringkat ketiga pada daftar tahun ini. Sillicon Valley disebut sebagai “kota berkelas dunia baru” yang didukung infrastruktur yang kuat dan platform layak huni yang menarik.

Baca juga: Wuih, Semua Bangunan di Kota Kecil Ini Penuh Lukisan Bunga Lho

  1. Shanghai

Kota terbesar di China tengah ini mengalami perubahan terus-menerus. Sebagai salah satu pasar perumahan paling ‘panas’ di dunia, Shanghai memiliki rencana-rencana besar untuk menjelma menjadi kota global yang cerdas pada 2040.

  1. Hyderabad

Hyderabad adalah kota India yang paling dinamis kedua di dunia. Bersama Bangalore, kota ini kini  memiliki jaringan yang kuat dan memperkuat ekonomi nasional India.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me