Generasi Milenial Jadi Pangsa Pasar Potensial Produsen Gadget Premium

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Belum lama ini, produsen personal computer terkemuka di dunia Lenovo merilis tiga produk terbarunya yang masih dalam seri Yoga.

Dua di antaranya masuk kategori laptop, sementara sisanya merupakan tablet. Salah satu produk yang dirilis adalah Lenovo Yoga 910.

Baca juga: Developer Hong Kong Belum Beradaptasi dengan Generasi Milenial DINC

Laptop seri tergolong premium dengan sederetan spesifikasi. Prosesor terbaik dipasang di dalamnya. Layarnya pun edgeless sehingga terlihat lebih lebar.

Menurut data, pasar laptop mengalami penurunan pada 2016 lalu. Namun, penjualan produk premium secara keseluruhan malah naik 10 persen.

Baca juga: Generasi Milenial: Jalan-Jalan Nomor Satu, Bayar Cicilan Pendidikan Nanti Dulu!

Bahkan, Lenovo mencatatkan persentase kenaikan mencapai empat kali dari keseluruhan untuk pasar premium ini yaitu mencapai 40 persen!

“Perkembangan kita sangat signifikan. Kalau kita lihat year on year, kita analyze dari 2014, 2015, 2016, marketnya growing terus yang premium,” ujar Consumer Notebook Product Manager Lenovo Indonesia, Christy Susastra kepada Rumah123.

Baca juga: Cuma Kerja 8 Tahun, Lalu Pensiun Dini dan Traveling di Usia Milenial

“Kita lebih optimis kalau kemudian market premiumnya akan lebih growing marketnya, perkembangan dibandingkan market yang lain,” lanjut Christy.

Lenovo Yoga 910 yang dibandrol dengan harga Rp 24,4 juta ini menyasar ke targer market generasi milenial dan para pekerja profesional.

Baca juga: Tak Punya Uang Banyak, Pasangan Milenial Ini “Maksa” Bangun Rumah Mungil

Generasi milenial yang mendominasi populasi dunia saat ini tidak terkecuali Indonesia memang dikenal generasi yang melek teknologi dan internet.

Mereka yang lahir pada era 1980-an dan 1990-an ini memang berbeda dari generasi sebelumnya. Generasi milenial akrab dengan gadget, media sosial, doyan sosialisasi, suka berwisata, suka berpindah kerja, dan masih banyak lagi ciri khas dari generasi ini.

Baca juga: Produsen Gencar Pasarkan Produk Furnitur untuk Generasi Milenial

“Generasi milenial itu sudah mendobrak pakem yang ada. Mereka muda-muda sudah berani berkreativitas, sudah berani punya income sendiri, sudah berani melakukan sesuatu yang beda,” ujar Marketing Communication Head Lenovo Indonesia, Fransisca Maya.

“Sekarang juga generasi milenial punya start up (bisnis rintisan), generasi ini ada pasarnya,” lanjut Fransisca.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me