Gedung Kantor Paling Banyak Gunakan Gipsum, Alasannya Apa Ya?

Big Banner
Beragam produk Jayaboard dengan keunggulan gipsum. Foto: Rumah123/Ade Miranti

Pelapis gipsum kerap digunakan pada bangunan kantor. Material gipsum ini memiliki kelebihan tahan gempa dan bebas jamur, serta mampu meredam suara yang bising.

“Rata-rata gedung kantor yang banyak gunakan bahan gipsum,” ucap Technical Support Relation & Product Supervisor Jayaboard, Rahmawan K Gunawan, di Rumah Jayaboard BSD City Tangerang, Rabu (8/2).

Baca juga: Gipsum Gyproc Bikin Suasana Rumah Beda

Bahan pelapis gipsum yang didukung rangka partisi bisa menahan goncangan saat gempa. Kemudian, bahan gipsum bisa membuat ruang menjadi kedap suara menggunakan papan Jayabell, biasanya diaplikasikan pada ruang home theatre .

Pada simulasi ruangan yang dibuat oleh Jayaboard, papan gipsum saat diketuk tidak berbeda jauh dengan bahan bata bangunan.

Baca juga: Pengembang Papan Atas Ini Genjot Pembangunan 5 Kota Terpadu

Kemudian, dilakukan uji coba memutar musik Mp3 dengan membandingkan bahan bata dan gipsum. Dan terbukti kalau gipsum ditambah penggunaan Jayabell bisa meredam suara.

Papan Jayabell diberi tambahan lagi berupa lapisan tisu akustik atau Jayaboard Soundstop. Harga papan Jayabell ini dipasarkan sekitar Rp280 ribu per lembar.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me