Pembangunan 6 Ribu Rusun DKI Siap Lelang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kendati tidak sebesar tahun lalu pada tahun anggaran 2017  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta tetap memprioritaskan pembangunan rumah susun (rusun). Tahun ini dianggarkan Rp2,7 triliun untuk membangun 6 ribu unit rusun di Jakarta.

pembangunan rusun

Ilustrasi

“Saat ini prosesnya sudah masuk ke proses lelang, dalam waktu dekat  bisa selesai dan pembangunan bisa langsung dilakukan. Lima lokasi ini lahannya dijamin sudah siap di Rorotan, Pulogebang, Penggilingan, Pesing, dan Nagrak,” ujar Arifin, Kepala Dinas DPRKP DKI Jakarta kepada kalangan media, Rabu (8/2).

Semuanya 24 tower melengkapi 11 ribu unit rusun yang akan dibangun dengan tahun anggaran 2016.  Rusun ini dibangun dengan anggaran multiyears (tahun jamak) atau kelanjutan dari pembangunan tahun lalu. Arifin berharap pembangunan rusun tahun ini lebih lancar disbanding tahun sebelumnya.

“Kalau ditotal dengan 11 ribu unit rusun tahun lalu total anggarannya Rp4,2 triliun. Tahun lalu lokasinya di Semper, Cakung Barat, KS Tubun, Rawa Bebek, Marunda, dan beberapa lainnya yang saat ini pembangunannya sudah di atas 80-an persen. Ini tidak akan mundur lagi dan  akan dilanjutkan terus hingga selesai,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me