CCB Indonesia Siapkan KPR Rp2 Triliun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemain di sektor pembiayaan properti bertambah satu lagi. China Construction Bank Indonesia (CCB Indonesia)  akan meramaikan bisnis KPR/KPA setelah masuknya investor pengendali baru China  Construction Bank Corporation dari Tiongkok. Tahun ini bank hasil merger antara  PT Bank Windu Kentjana International  Tbk (Bank Windu) dengan PT Bank Antardaerah (Bank Anda) menargetkan penyaluran KPR/KPA sebesar Rp2 triliun.

chine construction bank

Untuk mencapai target tersebut CCB Indonesia akan bekerjasama dengan 10 pengembang besar, antara lain PT Intiland Development Tbk, PT Agung Podomoro Land, PT Sinarmas Land, PT Summarecon Agung Tbk, Alam Sutera, Paramount Land, Agung Sedayu dan beberapa developer papan atas di daerah.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan prima dengan proses yang cepat dan suku bunga spesial,” ujar Li Guo Fu, Persdir PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk sebelum  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU)) penyaluran KPR/KPA untuk perumahan dan apartemen yang dikembangkan Intiland di Jakarta, Rabu, 8 Februari.

Archied Noto Pradono, Direktur Intiland, menyebutkan proyek yang akan dibiayai CCB Indonesia antara lain apartemen Aeropolis dekat bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Graha Natura dan Graha Family di Surabaya dan beberapa properti komersil lain.

Suku bunga yang ditawarkan CCB Indonesia cukup kompetitif  7,25 persen (fixed 2 tahun), 7,5 persen (fixed 3 tahun), dan lima tahun 7,99 persen.  “Suku bunga yang      bersaing ini berlaku untuk pembelian residensial di perumahan berkategori grade A,” ujar Chandra Bachtiar, Consumer Asset Division Head CCB Indonesia. Hunian yang dibiayai harganya Rp100 juta hingga Rp15 miliar per unit.

Li menatakan, China Construction Bank Corporation merupakan bank kedua terbesar di Tiongkok.  Selain corporate banking dan trade finance, ke depan pembiayaan KPR akan menjadi salah satu prioritas  mengingat tingginya kebutuhan hunian terutama di kota- kota besar.

housing-estate.com