Tren Bahan Bangunan, 2017 Mulai Bangkit ? (4)

Big Banner

Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Februari 2017 menurunkan liputan tentang tren banhan bangunan tahun 2017. MPI memprediksi tahun ini bahan bangunan akan menggeliat kembali seiring dengan mulai menggeliatnya bisnis properti

Untuk penutup atap, Elisa Sinaga, Ketua Umum ASAKI (Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia) menganalisa penutup atap dengan garis-garis tegas khas minimalis akan menjadi tren. Ia mengakui ada berbagai alasan untuk memilih penutup atap yang representatif dan sesuai pilihan. Tak hanya dilihat dari fungsi, faktor estetika dan kenyamanan pun menjadi opsi penting.

Pada prinsipnya, membeli genteng adalah keputusan satu kali untuk periode waktu yang panjang. Jika salah pilih, biaya untuk memperbaikinya bakal jauh lebih besar. Ya, genteng sebagai atap hunian merupakan salah satu elemen terpenting karena fungsinya sangat vital, yakni melindungi seluruh isi hunian yang berharga, memberi kenyamanan dan ketenangan, sekaligus menyempurnakan keindahan tampilan rumah.

Sayangnya, sebagian besar konsumen umumnya kurang memperhatikan dan tidak teliti terhadap pemilihan jenis atap yang digunakan. Padahal, dari sisi estetika, atap rumah secara langsung dapat memengaruhi keindahan rumah. Sedangkan dari sisi kekuatan, atap merupakan objek yang paling sering terpapar panas maupun hujan.

Slisa melihat untuk genteng keramik dengan model full fl at akan menjadi tren tahun depan. Selain dikarenakan modelnya yang modern, genteng full fl at yang kini ha nya dikeluarkan oleh Kanmuri, juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh genteng jenis lainnya, seperti genteng beton dan genteng metal.

Keunggulan utama dari genteng keramik adalah kekuatan genteng yang tahan hingga puluhan tahun, tidak bocor, tidak retak, warna tidak luntur, tidak mudah berlumut, dan bebas biaya perawatan. Hal ini dikarenakan, jelas Elisa, genteng keramik dibuat dengan membakarnya dengan suhu 1100 derajat celcius. Terlebih lagi, dengan karakter iklim tropis Indonesia, genteng keramik dipastikan jauh lebih awet.

Kelebihan lainnya, genteng keramik, terutama Kanmuri, disertai dengan sistem double interlocking, sehingga dalam pengaplikasian di area nok tidak memerlukan adukan semen lagi. Ini merupakan solusi terbaru Kanmuri dalam mennyajikan atap rumah bebas kebocoran, tampilan lebih bersih, rapi, dan eksklusif. “Genteng Full Flat ini menciptakan breathable roof atau atap bernafas,” kata Elisa.

Umumnya, udara yang terperangkap bisa menimbulkan bau, lembab, bakteri, jamur sehingga dapat memengaruhi kesehatan penghuni rumah. Karena itulah diperlukan breathable roof untuk menjadikan lingkungan rumah yang lebih sehat.

Selain itu, Kanmuri juga menyediakan aksesoris genteng yang bukan cuma berfungsi sebagai penutup atap, tetapi juga memiliki unsur estetika dan menonjolkan prestige si pemakai genteng keramik tersebut. “Dari semua produsen genteng keramik, Kanmuri memiliki pilihan terlengkap,” tegas Elisa. MPI MRR Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me