Ini Apartemen Mahasiswa Berkonsep Saving Environment

Big Banner

JAKARTA – Kota Malang, Jawa Timur dikenal memiliki banyak perguruan tinggi. Di seantero Malang yang mencakup Kota dan Kabupaten Malang serta Kotamadya Batu tercatat sekitar 60 perguruan tinggi negeri dan swasta. Setiap tahun tercatat puluhan ribu mahasiswa baru.

“Bahkan, di Universitas Brawijaya setiap tahun sekitar 15 ribu mahasiswa baru,” tutur Bahtiar, project manager Taman Melati Dinoyo Malang, di Malang, belum lama ini.

Kota Malang selain dikenal sebagai kota wisata, memiliki sejumlah perguruan tinggi terkenal sehingga tak heran dijuluki Kota Pendidikan di Jawa Timur. Di Malang Raya yang terdiri atas Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu, terdapat sejumlah perguruan tinggi antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Muhamadyah Malang, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Islam Negeri Malang.

Sektor pendidikan ini pun memberikan imbas terhadap turut berkembangnya bisnis properti. Tren tinggal di rumah kost, secara perlahan berubah, dimana mahasiswa lebih memilih tinggal di apartemen. Dengan fasilitas yang mendukung, keamanan yang terjamin, akan menjadikan apartemen seolah menjadi kampus kedua bagi para mahasiswa. Kondisi ini, tentu akan turut mempengaruhi mutu pendidikan itu sendiri, yaitu dengan kualitas tempat tinggal yang baik, akan menghasilkan mutu pendidikan yang lebih baik pula.

“Karena itu, kami menghadirkan Apartemen Taman Dinoyo Malang dengan konsepApartemen Terbaik di Kampus Terbaik,” Pulung Prahasto, direktur pemasaran PT Adhi Persada Properti, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, ceruk pasar yang menjadi target adalah para orang tua mahasiswa dari luar kota. Mereka tentu akan lebih tenang apabila anaknya tinggal di tempat tinggal yang baik, yang bisa mendukung kegiatan belajarnya. “Juga buat para investor, mereka bisa berinvestasi dengan memiliki unit di Apartemen ini, kemudia disewakan. Khusus untuk Kota Malang, kami melihat bahwa ceruk pasar ini ada, dan akan terus berkembang dimasa-masa mendatang,” kata dia.

Dia menjelaskan, Apartemen Taman Melati Dinoyo Malang yang dikembangkan dengan konsep “Give you Smart & Natural Living”, akan menjadikan apartemen sebuah bangunan yang menyatu dengan alam, lingkungan yang menunjang gaya hidup modern dan ditunjang dengan teknologi internet berkecepatan tinggi. Sebagai bangunan yang ramah lingkungan. Apartemen Taman Melati Dinoyo akan mempu meminimalisir penggunaan energi dengan memanfaatkan tenaga alam pada ruang terbuka yang diciptakan. Pembangunan Sky Garden yang terletak dibeberapa lantai, tidak hanya menjadikan bangunan ini memiliki ruang terbuka, tai juga sebagai sarana sosialisasi bagi para penghuninya, yang notabene adalah mahasiswa, yang memerlukan ruang untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan dalam belajar.

Dibangun dengan total sebanyak 728 unit unit diatas lahan seluas 4.800 m2, Apartemen Taman Melati Malang Dinoyo, akan menjadi pilihan bagi mahasiswa dalam memilih Apartemen sebagai tempat tinggal. Selain itu, bagi para investor Apartemen ini sangat tepat sebagai sarana Investasi properti di Kota Malang.

Apartemen yang berlokasi di Jl. MT Haryono 19, Dinoyo Malang ini, memiliki 2 tipe, yaitu Studio seluas 22 m2, dan 2 BR seluas 44,5 m2. Dengan adanya 2 tipe ini bisa memberikan pilihan kepada masyarakat, sesuai kebutuhannya. Sesuai dengan perencanaan pekerjaan konstruksi, Apartemen Taman Melati Dinoyo Malang, akan selesai dan bisa diserahterimakan pada 2019.

“Dalam membangun Apartemen, Adhi Persada Properti tidak hanya mengacu kepada keutungan bisnis semata. Keperdulian terhadap lingkungan pun, menjadi perhatian kami. Dengan konsep Saving Environment, kami tidak hanya membangun, tapi juga turut menjaga menyelamatkan lingkungan,” ujar Agus Sitaba, direktur utama PT Adhi Persada Properti, di Jakarta, belum lama ini.

Sejalan dengan konsep penyelamatan lingkungan, kata dia, dalam pembangunan Apartemen Taman Melati Dinoyo Malang, pihaknya menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, bahkan ada beberapa bahan yang dapat didaur ulang. Penggunaan air pun menjadi perhatian Adhi Persada Properti dalam membangun hunian ini. Air sisa (flush) toilet, akan diproses dan dapat dipergunakan untuk mencuci mobil, menyiram tanaman, dan lain-lain.

“Ini adalah bukti nyata, bahwa Adhi Persada Properti tidak hanya turut serta menyelamatkan lingkungan, tapi lebih dari itu, bahwa ini adalah sebuah bentuk nyata yang kami lakukan, dalam penyelamatan bumi demi generasi mendatang,” tutur dia.

Hal itu, tambahnya, sesuai dengan semangat PT Adhi Persada Properti yaitu Building tomorrow, today. “Kami ingin membangun masa depan, dengan sesuatu yang mampu menyelamatkan masa depan, dan itu kami lakukan mulai sekarang,” kata Agus Sitaba.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me