Ada Cicilan KPR Hingga 25 Tahun Loh, Masih Aja Nunda Beli Rumah?

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Banyaknya kaum milenial mulai tertarik membeli rumah maupun apartemen, tak lepas dari kerja sama perbankan dengan pihak pengembang. Beragam program ditawarkan dengan persyaratan yang dimudahkan.

Aturan paling utama yakni berusia minimal 21 tahun dan sudah menikah. Pengaju Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terbanyak pada usia produktif yakni di Bank Tabungan Negara (BTN). Ini pengalaman bank plat merah itu selama 67 tahun berkecimpung di dunia KPR/KPA.

Baca juga: Targetkan KPR 46 Ribu Unit Rumah, BTN Siapkan Rp6 Triliun

Tentunya waktu selama itu membuat BTN ahli menghadapi para pengaju KPR/KPA. Hampir tidak pernah menghadapi kesulitan. Termasuk kaum milenial yang berusia 21-45 tahun.

“Tidak ada kesulitan untuk segmen usia muda yang selama ini kami layani. Termasuk hardselling. BTN diuntungkan dengan image yang sudah terbentuk dari masa ke masa,” ucap Direktur Consumers Good BTN, Handayani.

Apalagi terkait masa cicilan, BTN justru memberikan jangka waktu hingga 25 tahun. Ditanya soal program merekrut para nasabah milenial, Business and Sales Departemen Head untuk KPR Subsidi BTN, Budi Permana, mengatakan, tidak ada program khusus untuk itu.

Baca juga: Permudah Sebaran KPR, BTN Gandeng 7 BUMN

“Kami saat ini belum ada program khusus untuk itu. Program yang diberikan sama dengan program-program lainnya,” katanya.

Budi menambahkan, apabila kelompok milenial ini termasuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maka syarat serta fasilitas yang diberikan merupakan KPR bersubsidi. Sepanjang 2016, pengaju KPR di BTN untuk kaum milenial mencapai angka 65 persen. Dengan rentang usia 25-45 tahun. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me