Kenapa Harus Beli Properti Selagi Muda? Ini Dia Jawabannya!

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Direktur Utama BPJS Tenaga Kerja (BPJS TK) Agus Susanto, pada acara Indonesia Economic Outlook 2017 beberapa waktu lalu menyampaikan, rata-rata kelompok usia produktif (generasi milenial) belum menyiapkan kehidupan masa tuanya dengan baik.

Padahal, kalau kita merujuk BPJS TK, masyarakat yang sudah tidak produktif lagi atau para pensiunan, pendapatannya rata-rata menurun 60 persen, sementara pengeluarannya hanya turun 6 persen.

Baca juga: Alhamdulillah, Karyawan BUMN Belum Punya Rumah Bakal Dibantu Lho!

Oleh karena itu, para pensiunan biasanya akan bergantung pada orang lain sebanyak 73 persen, dan 18 persen masih harus bekerja keras demi menghidup dirinya.

Jika kamu ingin menikmati masa tua dengan tenang dan tidak bergantung pada orang lain, maka banyak-banyaklah membeli properti. Kisah survive mantan petinggi salah satu perusahaan BUMN negeri ini mungkin bisa menginspirasi.

Baca juga: Atasi Backlog Sejuta Rumah, REI Godog 3 Usulan Ini ke Pemerintah

Dulu ketika dia masih berusia produktif alias masih giat bekerja, penghasilannya sekitar Rp40 juta per bulan. Meski gajinya lumayan besar, tapi dia tak habiskan untuk berfoya-foya atau hidup hedon dan konsumtif. Dia rajin membeli rumah. Alhasil, rumah pria yang tinggal di Depok ini bisa mencapai 10 buah.

Bapak yang kini berusia 60-an dan tak mau menyebutkan namanya ini kini bisa hidup nyaman tanpa pusing memikirkan pengeluaran untuk membiayai hidupnya. Pada masa tua, dia menjual rumahnya satu-satu untuk mencukupi kebutuhan pengeluarannya. Setelah beberapa tahun, dia akan menjual satu lagi. Begitu seterusnya.

Baca juga: Oh Gini Toh Cara MBR Singapura Bisa Beli Rumah

Meski sudah tua, dia tidak bergantung pada anak-anaknya untuk urusan finansialnya. Sepuluh rumah yang dia miliki itu menjadi investasi baginya. Apalagi saat dia membeli rumah-rumah itu dulu harganya belum semahal sekarang. Jadi, paham kan kalau kamu memang harus beli rumah selagi muda? (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me