Disney Bangun Star Wars Theme Park

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Satu lagi theme park akan dibangun oleh Walt Disney Company. Tidak hanya satu, tapi dua, yaitu di Walt Disney World Orlando dan di Disneyland Resort, Anaheim, keduanya di  AS. Berbeda dengan tema sebelumnya yang mengangkat tokoh kartun hewan lucu atau putri cantik, taman bermain baru ini bertema “Star Wars”.  Theme park ini akan dibuka tahun 2019. Bersamaan dengan penayangan Star Wars Episode IX, bagian akhir dari kisah fiksi Star Wars trilogy, Skywalker Saga.

star-wars

Khusus di Disneyland, Star Wars theme park ini akan berluas 5,7 ha. Menurut Disney CEO Bob Iger, ini adalah taman terbesar untuk satu tema yang dibangun Disneyland Resort. Sebelumnya, Disney sudah membangun studio khusus yang menampilkan semua tokoh Star Wars, di Disney Hollywood Studio. Selain peragaan yang dicuplik dari film fiksi tersebut, pengunjung pun bisa bermain dengan berbagai alat peraga yang ada.

Pembangunan theme park ini  sudah dilakukan sejak April tahun lalu. Walau belum dipaparkan lebih jelas wahana dan atraksi apa saja yang akan hadir, tapi di blog Disney Parks ditulis, “pengunjung akan merasakan menjadi pilot pesawat supercepat di antara benda-benda luar angkasa”. Replika the Millennium Falcon alias starship legendaris dari serial ini akan hadir di sini dan pengunjung bisa merasakan “tinggal” di pesawat luar angkasa super besar tersebut.

Bisa dibuatnya taman bertema Star Wars ini karena Lucasfilm, studio produsen kisah fiksi tersebut, kini sudah milik Disney. Dibeli tahun 2012 seharga 4 miliar dolar AS atau setara Rp 53,25 triliun. Dan hasilnya, karena memiliki copyright, pada tahun 2015 Disney berhasil meraup uang sebanyak 500 juta dolar AS atau lebih dari Rp 6 triliun hasil penjualan merchandise tokoh-tokoh Star Wars.

Sumber: The Hollywood Reporter & CBSNews

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me