Design Statement Kaum Muda

Big Banner

Inovasi produk furnitur yang personal dan fungsional.

Housing-Estate.com, Jakarta – Kemajuan desain produk dalam negeri masih sedikit diketahui masyarakat luas. Untuk meyakinkan publik terhadap pekembangan desain local itu, sekaligus merayakan pendidikan desain produk selama 40 tahun, INDDES-ITB (Industrial Design Student Society-Institut Teknologi Bandung) menyelenggarakan pameran Design Statement: Weekend Festival di Dia.Lo.Gue Artpace, Jakarta, 29 Maret-1 April 2012.

Pameran yang menampilkan 48 karya produk terseleksi ini diharapkan menjadi titik bangkit desain produk di Indonesia, dan mampu meninggalkan impresi kepada kultur populer Indonesia yang luas. Berikut beberapa karya hasil rancangan para mahasiswa, praktisi desain muda di Jakarta, Jepara, hingga Pekanbaru yang ikut serta. Produk yang disajikan banyak menggunakan sentuhan personal khas anak muda dan berfungsi praktis.

Tenues Collapsible Desk

Tenues Collapsible Desk

John’s Box

John’s Box

Tenues Collapsible Desk

Karya: Gladys Angelina 45x45x90 cm (kursi), 110x60x80 cm (meja) Seri meja+kursi untuk ruang kerja yang bisa dilipat dengan mudah dan ringkas. Bagian daun meja dibuat fleksibel dan memiliki lubang panjang untuk menempatkan kabel pada jejeran stop kontak secara rapi.

John’s Box

Karya: Tito Yusuf dan Geovanni Dilla 50x50x53 cm Desain kotak penyimpanan yang bisa ditumpuk ini dihadirkan dengan aplikasi desain grafis pada bagian muka. Terlihat pahatan kayu (engraving) yang menonjol membentuk simbol-simbol representasi dari budaya populer. Warna-warna cerah dari cat duco yang menutup bahan dasar kayu sungkai mengingatkan pada era Pop Art.

Mrs Low Table

Mrs Low Table

Mrs Low Table

Karya: Arya R Susantho 90x50x18 cm Paduan seni dan desain ditampilkan melalui susunan tekstur kayu jati solid yang natural dan unsur logam yang berkesan industrial. Tinggi meja yang rendah bernilai praktis agar tak berkesan memenuhi ruang.

Personal Storage

Personal Storage

Arden

Arden

Personal Storage

Karya: Annya Mutia Suhardi 42x30x72 cm Kabinet ini didedikasikan bagi profesional muda yang energik, penuh ide dan gemar menyimpan barang memorabilia. Terbuat dari multipleks dan bagian muka berupa papan tulis hitam yang bisa ditulis dengan kapur. Laci-laci penyimpanan dirancang pas untuk menyimpan koleksi album foto, tiket, buku harian, dan lainlain. Bagian atas kabinet berupa soft board yang bisa dibuka-tutup untuk menempelkan foto atau ide-ide dalam kertas

Arden

Karya: Fransisca Callista 38x47x8 cm Rak penyimpanan terbuat dari kayu tisuk yang ringan. Konstruksi rak terdiri dari modul-modul bidang papan dan pasak kayu sebagai pengikat. Besaran rak bisa diatur sesuai kebutuhan dengan kombinasi modul yang tersedia. Rak bisa dibuat terbuka atau tertutup di sisi belakang dengan susunan papan warna-warni.

Laman: 1 2

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me