BTN Terapkan Bunga 4,67 Persen di “Indonesia Property Expo” 2017

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Pameran properti bertajuk Indonesia Property Expo (IPEX) kembali digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Pameran ini digelar dalam rangka perayaan ulang tahun PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang ke-67.

Dalam pameran tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapresiasi BTN yang memberlakukan promo bunga cicilan di bawah 5 persen.

“Pameran yang ini semoga melebihi target (transaksi) dengan bunga 4,67 persen ini di bawah FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) lho, jadi apresiasi buat BTN,” ujar Basuki saat memberi sambutan.

Dalam pameran sebelumnya pada 2016, BTN mampu membukukan transaksi Rp 4 triliun. Basuki pun berharap nilai transaksi ini bisa meningkat pada IPEX 2017.

Sementara itu, menurut Direktur Utama Bank BTN Maryono, tahun 2017 menjadi peluang besar bagi sektor properti.

Potensi tersebut terlihat dari angka backlog atau kebutuhan rumah, dan investasi besar.

“Bank BTN manfaatkan untuk meningkatkan kredit sekaligus menambah pangsa pasar. Berbagai langkah akan dilakukan salah satunya melalui berbagai ajang promosi seperti lPEX 2017 ini,” sebut Maryono.

Dalam hal ini, dukungan pemerintah supaya masyarakat Indonesia memiliki rumah adalah dengan mengalokasikan anggaran FLPP, subsidi selisih bunga (SSB), dan bantuan uang muka.

Sementara Bank lndonesia mempermudah masyarakat mengakses KPR dengan melonggarkan aturan loan to value (LTV) pada 2016.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me