Pasar Furnitur Hunian dan Perkantoran Terus Berkembang Pesat

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Kebutuhan furnitur untuk hunian dan perkantoran masih terbilang besar. Jumlah pasokan perkantoran di Jakarta baik di wilayah central business district (CBD) dan di luar wilayah CBD terus bertambah.

Begitu juga jumlah hunian berupa rumah tapak dan apartemen juga terus bertambah. Semua ini membuat kebutuhan furnitur juga meningkat.

Baca juga: Penuhi Permintaan Pelanggan, Informa Merilis Custom Furniture

Sebenarnya, pangsa pasar mana yang lebih besar antara permintaan dan kebutuhan furnitur untuk hunian atau perkantoran?

“Dua-duanya sama besar. Nggak bisa dibilang 50-050. Punya market sendiri baik dalam sebuah skala proyek,” ujar Daniel Trisno, selaku Operational Director PT Home Center Indonesia kepada Rumah123.

Baca juga: Gelar Agent Gathering, Jakarta Garden City Perkenalkan Cluster Terbaru

Daniel Trisno memaparkan kalau saat ini sudah mulai muncul SOHO atau small office home office. Orang tinggal dan berkantor di tempat yang sama.

“Kantor itu ada yang boleh dibilang home office. Jadi mereka punya rumah dengan punya ruangan yang bisa didesain menjadi kantor. Jadi apartemen ada yang dibuat kantor SOHO,” lanjut Daniel.

Baca juga: Mau Investasi Properti di Tahun Ayam Api? Perhatikan Tiga Lokasi Ini

“Sekarang trennya orang membuat kantor berdekatan dengan tempat tinggal, satu apartemen, bahkan dalam apartemennya sendiri karena sudah bisa kerja online,” kata Daniel lagi.

Daniel menyatakan kalau permintaan perabot dari dua sektor ini, hunian dan perkantoran terus bertambah.

Baca juga: Jakarta Garden City Akan Rilis Cluster Shinano Pada Februari Ini

Dia memberikan ilustrasi kalau perusahaannya yang merilis furnitur dengan merek INFORMA terus bertambah dengan menambah jumlah toko.

Saat ini, INFORMA memiliki 65 gerai di 33 kota di seluruh Indonesia. Salah satu gerai terbaru diresmikan di Living World, Alam Sutera, Tangerang.

Baca juga: Produsen Gencar Pasarkan Produk Furnitur untuk Generasi Milenial

Gerai ini menyediakan custom furniture yang menyesuaikan keinginan pelanggan.

rumah123.com