Ikuti Tren, Gapura Prima Siap Luncurkan Apartemen Menengah

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Properti kelas menengah ke bawah diprediksi terus menunjukkan tren meningkat pada 2017 ini. Sebaliknya, properti menengah atas belum akan mengalami peningkatan.

Tren tersebut dianggap sama seperti semester-II 2016, saat hunian seharga Rp 300 juta-Rp 500 juta mengalami ledakan penjualan.

“Rumah dan apartemen dengan harga Rp 300 juta hingga Rp 500 juta akan booming semester I-2017 dan Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar pada semester akhir 2017,” kata Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit.

PT Perdana Gapura Prima Tbk, pengembang dengan kode emiten GPRA, ini pun akan meluncurkan proyek apartemen menengah pada pertengahan 2017 ini.

“Kami ada rencana membangun proyek apartemen empat menara di Lingkar Luar Puri Jakarta Barat. Lansir pertengahan tahun ini satu menara dulu, 500 unit,” tutur Direktur Utama PT Perdana Gapura Prima Tbk Arvin Fibrianto Iskandar, di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Proyek apartemen ini, lanjut Arvin ditujukan untuk kalangan menengah dengan harga mulai dari Rp 17 juta per meter persegi.

Pengembangan di atas lahan seluas 2,2 hektar tersebut bakal dilengkapi rumah sakit yang akan dibangun oleh mitra Gapura Prima.

Proyek baru ini merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari apartemen, perkantoran, dan rumah sakit.

Arvin mengakui, masih menghitung nilai investasi secara keseluruhan sambil mengurus legalitas tanah dan perizinan pembangunannya.

“Tetapi untuk satu menara yang kami bangun tahun ini, untuk konstruksinya saja Rp 100 miliar sampai Rp 130 miliar di luar biaya tanah,” pungkas dia.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me