Yuk, Desain Ulang Rumah Supaya Kamu Terhindar dari Stres (Bagian 5)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Ruang tidur yang nyaman dan teratur membuat kualitas tidur kamu juga bagus. Hidup kamu pun jauh dari tekanan dan stres.

Semua itu menjadi bahasan dalam tulisan keempat. Dalam artikel penutup ini, kamu “wajib” mengurangi cermin lho. Hmm, kenapa ya cermin harus dikurangi?

Baca juga: Yuk, Bikin Bioskop Mini di Rumah

Kesembilan, menebarkan aroma bunga lavender. Sebuah penelitan dilakukan oleh University of Miami School of Medicine terkait aroma bunga ini.

“Aroma bunga lavender bisa memberikan efek sementara yang bisa membangkitkan perasaan senang, membuat orang menjadi lebih nyaman, dan bisa membuat orang melakukan perhitungan matematika lebih cepat.” Inilah yang diungkapkan oleh penelitian ini.

Baca juga: Partisi dari Kaca? Wah, Bisa Jadi Alternatif Pemisahan Ruangan Lho

Kalau kamu ingin rumah memiliki suasana yang menggembirakan, coba deh taruh satu buket bunga lavender di kamar tidur dan atau tempat lainnya. Kalau bunga ini sulit didapatkan, coba taruh lilin aromaterapi dengan wangi lavender.

Kesepuluh, batasi jumlah cermin. Keberadaan cermin memang berguna guna memantulkan cahaya sehingga ruang terang atau membuat rumah semakin lega.

Baca juga: Punya Rumah Tingkat? Bikin Tangga Kayu yang Keren Seperti Ini Dong!

Namun, para peneliti Institute of Psychiatry di London, Inggris melakukan sebuah riset dan menemukan kalau orang melihat ke arah cermin alias berkaca akan membuat orang itu bertambah stres karena menyaksikan penampilan mereka.

Kalau kamu tergolong orang yang selalu khawatir, coba kurangi jumlah kaca di rumah supaya kamu tidak khawatir soal penampilan fisik.

Baca juga: Loteng Jadi Ruang Kerja? Nggak Usah Ragu Dong

Mungkin kamu hanya perlu menaruh kaca di kamar mandi dan ruang tidur saja yang digunakan ketika akan mengenakan pakaian.

Nah, setelah membaca sepuluh tips dalam lima artikel ini, mana saja yang sudah kamu lakukan?

Baca juga: Mau Punya Ruang Baca? Manfaatkan Saja Sudut Rumah

Buruan lakukan semuanya agar kamu tidak lagi merasa khawatir, stres, atau hidup dalam tekanan. Saatnya untuk hidup aman, nyaman, dan tentram lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me