Yuk, Desain Ulang Rumah Supaya Kamu Terhindar dari Stres (Bagian 4)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Freshome)

Wah, sudah separuh dari sepuluh tips yang telah dibahas. Sudah berapa banyak yang kamu terapkan di rumah supaya nggak jadi stres.

Pembahasan artikel keempat ini mengulas soal pengaturan ruang tidur lho. Jangan salah ya, kalau kualitas tidur juga memengaruhi hidup kamu lho.

Baca juga: Yuk, Desain Ulang Rumah Supaya Kamu Terhindar dari Stres (Bagian 2)

Ruang tidur yang baik dan teratur juga berpengaruh pada kualitas tidur juga. Nah, semuanya saling terkait bukan?

Ketujuh, menempatkan tempat tidur dengan baik. Feng shui merupakan cara untuk menciptakan harmoni antara kondisi jiwa dan spritual seseorang dengan kondisi fisik sekitarnya.

Baca juga: Yuk, Desain Ulang Rumah Supaya Kamu Terhindar dari Stres (Bagian 1)

Menurut feng shui, kamu harus menempatkan ranjang pada sisi berseberangan pada ruang dilihat dari pintu, tetapi bukan berseberangan langsung dengan pintu. Hal ini akan menciptakan suasana yang nyaman dalam ruangan.

Tetapi, kalau kamu kurang memercayai feng shui ya nggak masalah, kamu bisa mengatur kamar sesuai kenyamanan yang diinginkan.

Baca juga: Taruh Benda Apa Ya, Supaya Teras Rumah Tampil Cantik? (Bagian 2)

Kedelapan, membuat jendela tetap terbuka. University of Pittsburgh pernah membuat penelitian soal pasien rumah sakit dan jendela kamar.

Kalau pasien bisa melihat jendela yang terbuka, mereka tidak mengalami kesakitan yang parah dan juga tidak stres.

Baca juga: Taruh Benda Apa Ya, Supaya Teras Rumah Tampil Cantik? (Bagian 1)

Jadi nggak ada salahnya untuk membuka jendela kan? Biarkan sinar matahari menyinari seluruh kamar tidur. Kamar kamu pun akan menjadi lebih sehat.

Buruan untuk mendesain dan mendekorasi ulang ruang tidur kamu supaya kamu bisa bobo nyenyak. Jangan lewatkan tulisan terakhir lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me