APP Membangun Proyek dengan Konsep Saving Environment

Big Banner

Jakarta – Kalangan masyarakat urban saat ini sangat terpesona dengan gaya hidup ramah lingkungan (eco living). Terlebih, penerapan konsep eco living merupakan salah satu cara untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas hidup yang harmonis dan selaras dengan keseimbangan alam.

Bagi kalangan pengembang, penerapan konsep pembangunan proyek yang ramah lingkungan merupakan salah satu hal wajib dilakukan. Konsep eco living menjadi pilihan terbaik untuk mendorong gaya hidup ramah lingkungan, khususnya di hunian vertikal.

Konsep ini juga diterapkan oleh perusahaan pengembang PT Adhi Persada Properti (APP). Sebagai perusahaan pengembang pelat merah, APP tidak hannya membangun fisik gedung, namun juga peduli terhadap aspek lingkungan.

“Sebagai salah satu perusahaan pengembang yang telah lama bergerak pada sektor hunian, gedung komersial dan pengelolaan properti, kami terpacu untuk menyediakan produk properti dengan kualitas terbaik,” kata Direktur Utama APP, Agus Sitaba, kepada Beritasatu.com, dalam wawancara khusus belum lama ini.

Apartemen Taman Melati Dinoyo Malang besutan PT Adhi Persada Properti.

Apa yang dibangun oleh APP, kata pria kelahiran Surabaya ini, harus mampu menjamin kelestarian lingkungan hidup sekaligus memberikan legacy atau warisan kepada generasi penerus agar bisa ikut menikmatinya.

“Konsep saving environment merupakan salah satu hal utama yang terus kami sosialisasikan dalam setiap pengembangan proyek APP. Dengan begitu, proyek yang kami kembangkan tidak hanya memiliki kualitas terbaik namun juga mampu memberikan dmpak yang berkelanjutan,” tambah alumnus Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Surabaya (TS) Surabaya ini.

Khusus untuk pembangunan apartemen Taman Melati Dinoyo Malang, kata Agus, dikembangkan dengan konsep Smart and Natural Living, yang menjadikan apartemen ini sebuah bangunan yang menyatu dengan alam, dan lingkungan yang menunjang gaya hidup modern penghuninya, ditunjang dengan teknologi internet berkecepatan tinggi.

“Meminimalisir penggunaan energi dengan memanfaatkan sumber alternatif pada ruang terbuka lewat penerapan sky garden. Dengan demikian, bangunan memiliki ruang terbuka sekaligus sarana sosialisasi bagi penghuni,” kata Agus.

Kemudian, jelasnya, APP juga memanfaatkan komponen luar dari mesin pendingin ruang (AC) sebagai sumber tenaga untuk menyiapkan pemanas air. “Dengan demikian, kami tidak perlu menyediakan mesin pemanas air atau water heater yang boros energi listrik,” paparnya.

Tenaga pemasaran PT Adhi Persada Properti, tengah menjelaskan tentang proyek apartemen Taman Melati Malang Dinoyo kepada konsumen, saat soft lauching sekaligus pemilihan unit apartemen Taman Melati Malang Dinoyo, di Harris Hotel and Conventions Malang, Sabtu, 4 Februari 2017.

Selain itu, kata Agus, proyek apartemen ini juga menggunakan material building (bahan bangunan) yang juga eco friendly dan bisa didaur ulang. APP, lanjut Agus, juga memanfaatkan cetakan dari bahan plastik daur ulang sebagai material pengganti kayu.

“Dengan begitu, penggunaan bahan kayu bisa diminimalisir dan lebih menjaga kelestarian lingkungan. Terlebih, teknologi ini juga lebih ramah lingkungan karena bisa dimanfaatkan ulang,” tambahnya.