Wah, Ada Lho Rumah Berbentuk Huruf Y, di mana Ya?

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Estudio Pena Ganchegui (Rumah123/Dezeen)

Rumah ini mengaplikasikan kombinasi beton ekspos, kaca, dan baja untuk eksteriornya. Tidak ada yang unik dari rumah ini kecuali atap dari seng yang melengkung.

Namun, kalau dilihat dari atas atau difoto dari ketinggian, maka rumah bernama Roteta House ini berbentuk seperti huruf Y.

Baca juga: Didesain Ulang, Rumah Sakit Ini Mirip Taman Kanak-Kanak

Roteta Hosue didesain oleh biro arsitek asal Spanyol, Estudio Pena Ganchegui. Rumah ini sendiri berada di San Sebastian, sebuah kota pantai di kawasan Basque, Spanyol.

Estudio Pena Ganchegui mendesain rumah ini hanya satu lantai sehingga penghuni bisa mengakses seluruh ruangan dengan mudah.

Baca juga: Luar Biasa, Fotografer Jerman Potret 500 Halte Bus Era Uni Soviet Selama 7 Tahun!

Selain itu, penghuni juga bisa melihat pemandangan lanskap sekitarnya dengan mudah lantaran Estudio Pena Ganchegui mendesain rumah dengan jendela kaca dalam jumlah banyak.

Sekeliling rumah didesain memiliki taman dan juga lapangan rumput. Saat penghuni melihat ke segala arah, maka mereka akan melihat hijaunya rerumputan dan tanaman.

Baca juga: Wuih, Semua Bangunan di Kota Kecil Ini Penuh Lukisan Bunga Lho

Bagian rumah yang mendapatkan akses pemandangan taman paling banyak adalah dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Kebetulan, ketiga ruang ini menjadi satu.

Estudio Pena Ganchegui mengaplikasikan cat putih pada interior, memasang lantai kayu atau parket, dan juga menempatkan furnitur berdesain minimalis.

Baca juga: Menang Desain Stadion, Tetapi Tidak Punya Rekam Jejak Bangun Infrastruktur Olahraga

Kalau kamu sedang mendesain dan ingin membangun rumah, ide untuk membangun rumah satu lantai namun memiliki akses pemandangan ke seluruh halaman, maka desain ini bisa menjadi inspirasi lho.

Menyenangkan bukan kalau kamu bisa melihat taman dari ruang tidur, ruang keluarga, ruang makan, atau juga dapur?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me