Jalan di Provinsi Maluku Mulai Terkoneksi, Siap-Siap Beli Rumah di Sini Yuk!

Big Banner
Peningkatan konektivitas jalan penghubung Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Foto: Rumah123/Kementerian PUPR

Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) mulai menambah konektivitas jalan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang sebelumnya 1.578 km ditingkatkan menjadi 2.975 km atau bertambah 1.396 km.

“Konektivitas tidak hanya di Kota Ambon saja, tetapi juga di pulau lainnya. Pulau Seram, Pulau Key, dan Pulau Kaisar yang masih perlu sentuhan pembangunan,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, pada siaran persnya.

Baca juga: Ini Dia Jalan Tol yang Bakal Beroperasi di 2017, Catat Ya!

Semua jalan nasional kedua provinsi tersebut dibutuhkan anggaran sebesar Rp1,1 triliun di Provinsi Maluku dan Rp834 miliar di Provinsi Maluku Utara.

Sementara Jalan Trans Maluku sepanjang 231 km yang menyambung Pulau Tual, Seram, Ambon, dan Buru sedang memasuki masa pemeliharaan dan rekonstruksi.

Selain itu, dibangun juga jembatan yang menghubungkan ke Pulau Seram, yakni Jembatan Wai Yala panjang 100 meter, Wai Fua (50 m) dan Wai Lava panjang (120 m).

Baca juga: Tol Cijago, Cicung, dan Cigrak Bikin Depok Semakin Diminati

Kementerian PUPR juga membangun tiga jembatan, yakni Jembatan Bere-Bere-Sofi (116 meter), Daruba-Wayabula (73 m), dan Ake Buho-Buho I (7 m), yang bertujuan meningkatkan konektivitas menuju Jalan Lingkar Trans Morotai. (Wit)

  

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me