Gini Loh, Cara Dapat Harga Murah Saat Beli Furnitur Bekas

Big Banner

 

Ilustrasi Foto: iStock Photo

Beli furnitur nggak mesti harus selalu baru bukan? Bisa saja budget yang dimiliki hanya cukup untuk membeli furnitur bekas. Selain itu, mungkin saja furnitur bekas tersebut begitu unik dan antik sehingga kamu tertarik untuk membelinya.

Namun, sebelum membeli furnitur bekas, pastinya kamu harus melihat kualitasnya terlebih dulu. Ada tips dari pemilik toko Sinar Baru Mulia yang menjual furnitur bekas soal bagaimana cara menerka harga furnitur bekas.

Baca juga: Ban Bekas Punya Banyak Kegunaan Lho

“Kita lihat dari kualitasnya. Kalau kualitasnya bagus, ya harganya juga lumayan. Tapi nggak akan melebihi harga mebel baru,” jelas Hermawan dikutip dari Okezone.

Apabila kualitas furnitur tersebut kurang bagus, sebaiknya lakukan tawar-menawar harga. “Minta kortingan (turun harga) pasti ada, rata-rata minta kortingan mulai Rp100 ribu sampai Rp150 ribu,” ucapnya.

Baca juga: Koran Bekas Masih Bisa Digunakan untuk 5 Hal Ini, Apa Sajakah?

Sementara, harga furnitur bekas yang dijual biasanya disesuaikan dengan ongkos perawatan serta perbaikan.

“Harganya dari kita pertama kali membelinya itu sama rekondisinya rusak bagian apanya saja nih. Misal yang baru bisa harga Rp2,5 juta, dari kita bisa Rp2 juta kurang,” kata pegawai barang bekas Astra Jaya, Soni.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me