Di Serpong Jor-joran Rumah Rp1 Miliaran

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pasar rumah menengah atas yang belum membaik direspon kalangan pengembang dengan melansir hunian lebih terjangkau. Di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, kantong hunian menengah atas paling kinclong di Jabodetabek, sekarang didominasi penawaran rumah Rp1 miliaran. BSD City, Serpong,  yang dulu banyak melansir hunian menengah atas dua tahun terakhir menggarap pasar menengah. Ini juga dilakukan Paramount Serpong dan Golden Stone (24 ha), perumahan baru dari GNA Group di Jl Diklat Pemda, Legok. Golden Stone menawarkan tipe 60/60 Rp890 juta (tunai), padahal lokasinya nempel Gading Serpong, sekitar lima menit perjalanan.

Alegria Park, BSD City

Alegria Park, BSD City

Cluster terbaru BSD City (6.000 ha), Alegria Park, harganya mulai Rp1,1 miliar (81/72). Rumah yang dipasarkan sebanyak 184 unit, tipe lainnya  adalah 81/90, 81/108, 89/92, 110/84, 110/91, dan 110/105 yang dibandrol hingga Rp1,8 miliaran.

Menurut CEO Strategic Development and Services SML Ishak Chandra, cluster terbaru ini dikonsep sebagai secret of happiness dengan menonjolkan kualitas bangunan dan fasilitas lengkap. “Setiap rumah sudah disediakan jaringan PDAM, pipa air panas, dan community area,” ujarnya di Jakarta, Senin (13/2).

Lokasinya dekat dengan shuttle bus, jalan tol, dan  Stasiun Rawa Buntu. Fasilitas di sekitarnya cukup komplit, sebutlah Pasar Modern, ITC, Teras Kota, Sekolah Al Azhar, German School, Santa Ursula, rumah sakit, dan sebagainya. “Kami merancang produk sangat baik tapi harganya terjangkau. Ini untuk memperbanyak pilihan bagi konsumen yang ingin tinggal di BSD City,” imbuhnya.

housing-estate.com